Darmiko/Yayu Memaksa Rubber Set Tri Kusuma Wardani/Mona Santoso

06/10/2010

Oleh: Bayu Patria

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Regional IV Jatim yang kali ini diselenggarakan di Surabaya telah memasuki hari kedua. Hari ini pertarungan kelas dewasa dimulai.

Tak banyak kejutan yang terjadi di nomor ini. Para unggulan berhasil mengatasi lawan-lawannya dengan relatif mudah. Seperti yang terjadi pada nomor ganda campuran  Tri Kusuma Wardana/Mona Santoso (PB. Jaya Raya Suryanaga) VS Darmiko/Yayu Rahayu (PB. Djarum).

Tri Kusuma Wardana/Mona Santoso harus mengubur keinginannya masuk ke babak berikutnya, baru bertanding di putaran pertama ia harus menyerah kepada Darmiko/Yayu Rahayu.

Di awal set pertama Tri Kusuma Wardana/Mona Santoso sempat memimpin dengan selisih angka cukup jauh namun tim dari PB Djarum mengejar bahkan unggul tipis sampai saat turun minum, dengan skor 11-10.

Selang istirahat, kemampuan kedua pemain PB.Djarum semakin agresif smash keras dan mematikan pun sering diluncurkan pasangan PB.Djarum hingga akhirnya Darmiko dan Yayu Rahayu menutup set pertama dengan 21-15.

Namun ternyata Tri Kusuma Wardana/Mona Santoso tidak mau dikalahkan begitu saja, selang interval Darmiko dan Yayu berbalik tertekan adu drive pun tak terhindarkan hingga turun minum tim PB.Djarum tertahan di skor 11-5.

Setelah istrahat Tri Kusuma Wardana/Mona Santoso banyak melakukan kesalahan sehingga nyaris terkejar 16-13 dan bahkan sempat seimbang 17-17. Pertarungan pun jadi semakin ketat hingga set kedua ditutup dengan kemenangan PB. Jaya Raya Suryanaga dengan 20-18. Dengan demikian terjadilah rubber set.

Pada set ke tiga ini pun pertarungan sangat ketat sekali, susul menyusul angka pun tak terhindarkan hingga pasangan Tri Kusuma Wardana/Mona Santoso harus mengakui keunggulan Darmiko dan Yayu dengan skor 18-21.