Djarum Sirnas Bali Diikuti Puluhan Klub

09/10/2011

 

Pulau Dewata akan menjadi magnet bulutangkis nasional Indonesia pada 11-15 Oktober mendatang. Tak lain karena gelar ke tujuh dari sembilan rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011 akan digelar di salah satu pulau tujuan destinasi wisata dunia.

Kejuaraan bergengsi tingkat nasional ini akan diikuti oleh pebulutangkis-pebulutangkis kondang tanah air. Di kelas dewasa mereka akan bertarung untuk memperebutkan total hadiah Rp 180 juta. Di Bali sendiri akan dilangsungkan 6 kelompok usia, mulai dari anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa hingga veteran.

Dengan banyaknya nomor yang dipertandingkan panitia berhasil menjaring sebanyak 1.218 peserta yang berasal dari 86 klub, dimana klub-klub tersebut datang dari 14 provinsi berbeda. Banyaknya jumlah peserta ini akan melahirkan sebanyak 1.149 pertandingan. Tentu ini adalah angka yang fantastis untuk sebuah kejuaraan yang berlangsung selama lima hari.

"Semoga dengan diselenggarakannya Djarum Sirnas di Bali ini akan menggugah animo masyarakat dan diharapkannya pada nantinya Bali bukan hanya dikelang sebagai surganya pariwisata tetapi juga akan dapat menghasilkan bibit-bibit pemain yang potensial di masa yang akan mendatang" ujar Mimi Irawan, ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI.

Hal ini pun tentu disambut bahagia oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Bali, "Sukses tidak saja penyelenggaraannya tetapi juga sukses menyumbangkan bibit-bibit atlet potensial," ujarnya.

Senada dengan yang diungkapkan oleh perwakilan PT Djarum, Yan Haryadi Susanto. "Semoga Djarum Sirnas dapat memberikan andil dalam melahirkan atlet-atlet berbakat demi bulutangkis Indonesia di masa yang akan datang,"

Anda tentu dapat terus mengikuti perkembangan pertandingan dan berita, melalui www.djarumbadminton.com dan anda  bisa mengikuti skor pertandingan secara langsung dengan live scoreTM yang bisa anda akses kapan saja dan dimana saja.