BCA Indonesia Open 2015 Sediakan Total Rp 10 Milyar Untuk Sang Juara

Luar Arena ‐ Created by

Jakarta, 25 Mei 2015 – BCA Indonesia Open 2015 akan segera digelar 2 – 7 Juni 2015 di Istora Senayan meningkatkan total hadiah untuk para juara menjadi total Rp 10 Milyar. Turnamen bulutangkis yang masuk kategori Superseries Premier ini, menjadi salah satu turnamen berkelas dunia. Atlet teratas di peringkat dunia wajib mengikuti turnamen ini. Sekitar 500 pebulutangkis yang berasal lebih dari 20 negara akan berlaga di turnamen bergengsi ini.

“BCA bangga menyajikan kembali kepada masyarakat Indonesia turnamen yang bergengsi ini. Atlet peringkat atas dunia yang sudah teruji kemampuannya akan unjuk kebolehannya bagi para pecinta bulutangkis. Menjadi sponsor utama dalam turnamen ini merupakan bagian dari komitmen BCA untuk turut memajukan Indonesia. Atlet bulutangkis Indonesia kerap kali mengibarkan Merah Putih di pentas dunia. Demikian juga dengan BCA ingin terus turut berperan menjadikan Indonesia yang kuat dalam segala bidang,” tegas Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI, Gita Wirjawan menyambut positif keterlibatan BCA ini. “Penyelenggaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2014 lalu, oleh BWF dinilai sebagai salah satu turnamen terbaik di dunia. Maka Keterlibatan BCA untuk kedua kalinya di 2015 ini yang juga didukung oleh Djarum Foundation akan menjadi salah satu etalase kehebatan Indonesia dalam menyelenggarakan turnamen olahraga. PBSI pun bangga sebagai pihak yang dipercaya oleh BWF,” ungkap Gita Wirjawan.

Gita Wirjawan juga memaparkan bahwa PBSI, selain menurunkan atlet senior juga akan memberikan kepercayaan lebih banyak kepada atlet-atlet muda Indonesia. “Jonatan Christie, Ikhsan Maulana, Firman Abdul Khalik atlet muda di tunggal putra akan unjuk prestasi bersama pebulutangkis muda lainya. Mereka akan menantang atlet-atlet dari China, Korea, Jepang, Malaysia, India, Denmark, Inggris, Rusia dan lainnya,” papar Gita Wirjawan.

Djarum Foundation melalui program Bakti Olahraga, turut mendukung penyelenggaraan BIOSSP 2015. “Bakti Olahraga Djarum Faundation sejak 1969 memberikan perhatian khusus kepada pengembangan olahraga bulutangkis Indonesia. Selain membina atlet melalui PB Djarum, program Bakti Olahraga Djarum Foundation aktif membantu mengembangkan dan membangun olahraga bulutangkis melalui program pencarian bibit atlet muda, Djarum Beasiswa Bulutangkis, dan juga permasalahannya,” ungkap Budi Darmawan Manager Komunikasi Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Daya tarik BIO 2015 tidak hanya akan terjadi di lapangan, tetapi juga di luar. Panitia penyelenggara akan menyajikan aneka atraksi yang menghibur, penuh sentuhan bernuansa bulutangkis, diantaranya games bulutangkis. Bahkan, masyarakat dapat mengakses www.djarumbadminton.com untuk menikmati sajian live streaming, live score dan berita terbaru dari arena BIO 2015.