Carolina Marin Mulus ke Babak Kedua

Indonesia Open ‐ Created by TIF

JAKARTA - Pebulutangkis unggulan pertama tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin melaju mulus ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2016. Tampil di tengah pendukung fanatik bulutangkis Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Marin menang mudah atas wakil Indonesia, Hera Desi 21-18 dan 21-11.

Marin, pebulutangkis berusia 22 tahun itu mengaku sempat tegang di awal pertandingan yang berakhir lewat durasi 39 menit atas Hera Desi yang menjadi pemenang di kualifikasi 1 itu. Namun, dia senang bisa memegang kendali penuh pada pertandingannya bersama Hera Desi untuk kali kedua itu setelah sebelumnya jumpa di London Grand Prix Gold 2013. 

"Tentu saya sangat senang bisa memenangi pertandingan pertama. Selalu sedikit kesulitan untuk pertandingan pertama di setiap turnamen karena Anda harus merasa nyaman terlebih dahulu dengan lapangan, dengan penonton, dan tentu saja dengan lawan Anda," kata Marin di mix zone.

Selama pertandingan, memegang kendali atas lawan jadi hal terpenting. Apalagi pada pertandingan awal di mana itu jadi tolok ukur untuk bisa melanjutkan pertandingan selanjutnya. Dia pun hanya mencoba untuk melakukan apa yang seharusnya dia lakukan di atas lapangan. 

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi saya melakukan yang terbaik. Saat saya tampil maksimal, saya pun yakin bisa memetik kemenangan," katanya. "Saya tak mau berpikir apakah saya akan menjadi juara atau tidak. Saya fokus laga demi laga," imbuhnya.

Selanjutnya, Marin akan berhadapan dengan wakil Jepang, Akane Yamaguchi yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Aprilia Yuswandari lewat skor 21-14, 21-14 di laga perdana hari kedua BIOSSP 2016. 

"Besok lusa saya akan melakoni pertandingan yang berat. Di pertandingan terakhir saya kalah saat melawan Yamaguchi. Jelas saya akan berusaha yang terbaik dan saya akan menikmati keramaian penontonnya," pungkasnya.