Kalahkan Lee Chong Wei, Tago Tantang Jorgensen di Final

Kenichi Tago
Pertandingan ‐ Created by Andri

JAKARTA - Kejutan terjadi pada babak semifinal nomor paling bergengsi, tunggal putra. Lee Chong Wei, unggulan teratas turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, tumbang ditangan pebulutangkis Jepang Kenichi Tago dalam duel tiga game dengan skor 21-19, 15-21, 21-16.

Kenichi Tago tampil agresif sejak awal pertandingan, dia tampil dengan kepercayaan diri serta determinasi tinggi sehingga merepotkan Lee Chong Wei. Jalannya game pertama berlangsung seru dengan kedua pemain saling melancarkan serangan. Namun Tago yang malam itu tampil lebih prima berhasil keluar dari tekanan dan terus meraih poin hingga ke penghujung game pertama.

Game kedua, giliran Lee Chong Wei yang meraih kemenangan, itu diraihnya setelah Lee Chong Wei terlihat sedikit merubah taktik permainan. berkali-kali smesh keras yang menjadi trademarknya gagal di antisipasi Tago.

Memasuki game penentuan, kembali Tago berhasil menekan Lawannya lebih dulu, permainan net nya pun makin efektif menambah poin demi poin yang menentukan. Tago leading terus sepanjang  game ketiga hingga akhirnya menutup celah Lee Chong Wei untuk mendekati skornya. Akhirnya Tago menutup game ketiga dengan skor 21-16.

"Kenichi Tago lebih agresif di match kali ini, permainan net nya juga bagus. Dalam pertandingan kadang kita menang kadang kalah," kata Lee Chong Wei kepada wartawan usai pertandingan. 

Dengan hasil tersebut, Kenichi Tago yang hanya unggulan ke empat dan kurang diunggulkan, lolos ke babak final untuk menantang jagoan Denmark, Jan O Jorgensen yang sudah lebih dulu memastikan lolos setelah menjungkalkan unggulan kedua Chen Long.