Pebulutangkis Terbaik Dunia Akan Beraksi di BCA Indonesia Open 2016

Luar Arena ‐ Created by BAZ

JAKARTA - Turnamen bulutangkis kebanggan Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu, siap digelar di penghujung bulan Mei 2016. Turnamen bergengsi yang bertitel BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 ini bakal dilangsungkan di stadion Istora, pada 30 Mei – 5 Juni 2016.

Selain menawarkan hadiah yang spektakuler sebesar 900 ribu Dollar AS, BCA Indonesia Open Superseries 2016 juga bakal menyajikan pengalaman menonton bulutangkis yang sulit untuk dilupakan. Atmosfer Istora Senayan yang terkenal ‘angker’ bagi pemain asing, memang sudah terkenal seantero panggung bulutangkis dunia. Akan tetapi, begitu bayak pemain asing yang justru sangat menanti-nantikan berlaga di Istora. Fanatisme supporter Indonesia yang datang ke Istora mendukung pebulutangkis Merah-Putih menjadi tontonan menarik, semangat nasionalisme begitu menggelora di Istora.

“Indonesia Open selama ini memang menjadi atraksi yang luar biasa. Begitu banyak testimonial positif dari mereka yang hadir di Istora. Terima kasih kepada penyelenggara. Mohon doa restu untuk pebulutangkis Indonesia yang akan berlaga, bukan cuma mereka yang senior, namun pemain-pemain muda yang sekarang mulai bersinar prestasinya,” kata Gita Wirjawan, ketua Umum PP PBSI.

Sebagai turnamen level premier, turnamen ini wajib dihadiri pemain yang bertengger di peringkat Top 10 dunia. Deretan pemain elit seperti Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) serta Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dipastikan akan datang. Tercatat sebanyak 332 pemain dari 24 negara akan berlaga di Istora. Indonesia pun turun dengan kekuatan terbaik seperti para penyandang titel juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

BCA sebagai sponsor utama yang sudah tiga tahun berturut-turut menunjukkan dukungannya terhadap bulutangkis Indonesia, berharap kali ini skuat Merah-Putih mendulang gelar juara di kandang sendiri.

“Ini adalah bentuk dukungan BCA kepada negara, kepada bulutangkis sebagai olahraga yang sudah membudaya di negeri kita. Lewat turnamen ini, kami berharap dapat menanamkan rasa cinta masyarakat akan bulutangkis yang akhirnya akan muncul pemain-pemain baru yang akan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Armand W. Hartono, Direktur BCA.

Selain itu, turnamen bintang lima ini juga disupport oleh Djarum Foundation yang telah lama menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan olahraga kebanggaan Indonesia ini. Pernah dinobatkan sebagai turnamen terbaik di dunia, BCA Indonesia Open Superseries Premier tak lepas dari dukungan para sponsor, termasuk pula Djarum Foundation.

“Komitmen Djarum Foundation tidak akan berubah, kami akan terus melakukan pembinaan bulutangkis Indonesia sampai ke tingkat dunia. Negara lain menganggap Indonesia sebagai penyelenggara turnamen bulutangkis terbaik di dunia, banyak pihak memuji. Mari bersama kita doakan pebulutangkis kita dan diberi semangat supaya bisa juara, apalagi jika melihat hasil super series sebelumnya, kita bisa,” kata Yan Harijadi dari Djarum Foundation.

Istora Senayan bakal kembali disulap dengan nuansa yang kental akan budaya Indonesia. Mengusung tema Pride of The Nation, BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, bahwa dengan kerja keras para atlet dapat membuahkan prestasi yang membanggakan Indonesia.

“Persiapan turnamen sudah hampir 100 persen rampung, berbagai perbaikan sudah dilakukan terutama di stadion Istora, sudah kami buat senyaman mungkin untuk peserta dan penonton. Kami panitia penyelenggara berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini, kepada BCA, Djarum Foundation, dan semua,” ujar Anton Subowo, Ketua Panitia Pelaksana BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

Tiket BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 dapat dibeli langsung di Istora atau lewat situs Blibli.com sebagai official online ticketing partner turnamen ini. Bagi para pecinta bulutangkis yang tak dapat hadir ke Istora, berbagai informasi turnamen mulai dari live streaming, live score, video highlight dan masih banyak lagi, bakal tersedia di situs www.djarumbadminton.com.