Tontowi/Liliyana, Fran/Shendy Berebut Tiket ke Perempat Final

Indonesia Open - 11.06.2013 08:00

Tontowi/Liliyana melaju usai menundukan pasangan Denmark M. Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dalam tiga set menegangkan. Pasangan juara All England 2013 itu menang 20-22, 21-15, 21-17.

Susah payah Tontowi/Liliyana memenangkan pertandingan sengit itu. Sempat hilang fokus ditambah permainan Juhl yang cukup berani bermain netting membuat poin demi poin yang diraih terasa begitu berat.

"Set pertama masih meraba-raba lapangan. Anginnya juga kurang stabil.  Tadi kurang antisipasi, kaget. Set kedua konsen lagi," jelas Tontowi.

"Yang terpenting itu penyesuaian lapangan. Menang angin kalah angin itu penting," tambah Liliyana.

Jalan untuk mengukuhkan diri sebagai juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier kini terbuka lebar. Keduanya harus berebut tiket ke perempat final pada Kamis (13/6) bersama dengan Frans/Shendy.

Frans/Shendy melaju usai menaklukkan Michael Fuchs/Brigit Michels 22-24, 21-16, 21-11. Perang saudara itu yang akan menentukan siapa yang berhak menuju ke perempat final.

"Sering latihan bareng, tapi belum pernah tanding bareng. Biasanya kalau teman sendiri lebih susah," sebut Liliyana.

Liliyana memprediksi pertandingannya bersama Frans/Shendy bakal berlangsung alot. Mental yang lebih kuat dan yang lebih fokus bakal menentukan siapa yang keluar sebagai juara.

Soal target, keduanya berharap bisa menjadi kampiun di kandang sendiri. Perkara beban, mereka berharap mudah-mudahan itu tidak menjadi pikiran. Dukungan dari supporter bisa jadi stimultan tenaga untuk bisa menang.

"Semoga jalan mulus dan diberi kemudahan dalam pertandingan besok," harap Liliyana yang kemudian diamini Tontowi.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • H3 : M. Ahsan / H. Setiawan (INDONESIA) VS Anders S. Rasmussen / Kim A. Sorensen (DENMARK)
  • H2 : M. Ahsan / H. Setiawan (INDONESIA) VS Mads C. Petersen / Mads P. Kolding (DENMARK)
  • H1 : K. Hayakawa / M. Matsutomo (JAPAN) VS C. Adcock / G. Adcock (ENGLAND)