Asia Junior Championships 2015 | Indonesia Hadapi Tuan Rumah Thailand Di Babak Perempat Final

Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Lolos ke perempat final Asia Junior Championships 2015, Indonesia yang menjadi juara grup D akan berhadapan runner up grup B, Thailand. Bertemu tuan rumah, Indonesia optimis bisa memetik kemenangan. Hal ini disampaikan oleh Umar Djaidi, manajer tim Indonesia.

Peluang tim Indonesia untuk ke semifinal memang terbuka lebar. Turun sebagai unggulan dua, Indonesia lebih difavoritkan untuk menang. Namun begitu Umar menambahkan bahwa tingkat kepercayaan diri Thailand sebagai tuan rumah, perlu diwaspadai.

Dari pada Jepang, peluang menang saya rasa lebih besar jika bertemu Thailand. Memang sebagai tuan rumah mereka mungkin lebih percaya diri dan mendapat dukungan penonton. Tapi kemampuan anak-anak tidak terlalu timpang, jadi kami optimis bisa menang,” ungkap Umar.

Umar menambahkan, saat ini ia dan tim pelatih sedang menggodok nama-nama yang dianggap pas untuk diturunkan main melawan Thailand.

Saat ini kami dengan tim pelatih masih berunding dulu, untuk menurunkan nama-namanya. Sekalian juga membaca kekuatan lawan,” ungkap Umar ditemui ditemui di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Senin (29/6).

Besok sudah sistem gugur, mau tidak mau kita harus fight dan berusaha memenangkan pertandingan. Ya kita berharap masih bisa lolos lawan Thailand. Kita bertekad untuk memenangkan pertandingan,” jelas Umar lagi.

Berikut nama-nama tim yang lolos ke perempat final Asia Junior Championships 2015:

  • China vs Malaysia
  • Jepang vs India
  • Hong Kong vs Korea
  • Indonesia vs Thailand

 

sumber : badmintonindonesia.org