Chennai Smashers Rebut Gelar PBL 2017

Chennai Smashers
Chennai Smashers Berhasil Menjuarai India Premier Badminton League 2017. (foto: @PBLIndiaLive)
Internasional ‐ Created by AH

Dalam pertarungan final yang sengit, akhirnya Chennai Smashers berhasil merebut gelar juara India Premier Badminton League (PBL) 2017. Gelar ini merupakan gelar pertama dalam sejarah mereka di ajang PBL. Hal ini pun tak luput dari beberapa pebulutangkis dunia yang membantu mereka mampu menang tipis 4-3 atas Mumbai Rockets pada Sabtu (14/1) di Siri Fort Complex.

Poin pertama Chennai Smashers dipersembahkan oleh pasangan, Chris Adcock/Gabrielle Adcock usai menundukkan wakil Mumbai Rockets, Nipitphon Puangpuapech/Nadiezda Zieba dengan 11-9 dan 11-6.

P.V Sindhu yang menjadi wakil kedua Chennai Smashers juga berhasil menyumbang poin setelah menundukkan wakil Mumbai Rockets, Sung Ji Hyun dengan 11-8 dan 11-8.

Pada partai ketiga yang mempertandingakan ganda putra adalah partai hidup mati bagi Mumbai Rockets. Diwakili oleh pasangan Lee Yong Dae Lee/Nipitphon Puangpuapech, akhirnya mereka mampu mempersempit ketertinggalan, setelah keduanya mampu menundukkan wakil Chennai Smashers, Chris Adcock/Mads Pieler Kolding dengan 12-10 dan 11-6.

Di partai keempat, lagi-lagi Chennai Smashers harus menunda kemenangannya terlebih dahulu setelah wakilnya , Parupalli Kashyap gagal menyumbang poin usai kalah dari wakil Mumbai Rockets, Prannoy H. S dengan 4-11 11-8 dan 8-11.

Barulah di partai terakhir, akhirnya Chennai Smashers mampu memastikan kemenangannya atas Mumbai Rockets dengan skor 4-3 usai wakil Chennai Smashers, Tanongsak mampu menundukkan wakil Mumbai Rockets, Ajay Jayram dengan 9-11 11-7 dan 11-3.