(Denmark Open Super Series Premier 2016) Indonesia Kirim Empat Wakil ke Perempat Final

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi
Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Harus Mengakui Keunggulan Luo Yu/Luo Ying di Denmark Open Super Series Premier 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by AH

Odense - Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi rupanya masih harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Luo Yu/Luo Ying. Berhadapan di babak dua Denmark Open Super Series Premier 2016, Anggia/Ketut menyerah dua game langsung dengan 9-21 dan 16-21.

Anggia/Ketut tak bisa berbicara banyak di pertandingan kali ini. Mereka tertinggal 0-4 di awal dan kalah 9-21. Masuk ke game dua, Anggia/Ketut sempat membuka peluang dengan unggul 3-0 dan 8-4. Namun akhirnya Luo/Luo kembali menyusul, membalikkan keadaan dan menang 21-16.

Game pertama kami banyak mati sendiri. Mereka juga lebih siap dari pada kami. Kami masih suka kurang sabar. Pertandingan ini memacu kami untuk semakin giat untuk latihan,” kata Ketut.

Kami harus memperbaiki ketahanan kami juga. Sama fokusnya di lapangan. Kami harus bisa main lebih tenang,” tambah Anggia mengevaluasi permainannya.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirimkan empat wakil ke perempat final. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pertandingan babak perempat final akan dimulai pukul 15.30 waktu setempat.