(Jelang Olimpiade Rio 2016) Boe/Mogensen Resmi ke Olimpiade

Mathias Boe/Carsten Mogensen
Photo : badmintonplanet.com
Internasional ‐ Created by RYN

Tidak ada yang menyangka Carsten Mogensen mampu pulih dengan cepat pasca operasi otak. Mogensen hanya membutuhkan waktu empat bulan untuk pulih dari penyakit otak yang nyaris mengancam karir bulutangkisnya. Kini ia pun siap berlaga di Olimpiade Rio 2016 bersama pasangannya, Mathias Boe.

Konfederasi Olahraga Denmark akhirnya mengkonfirmasi keikutsertaan Boe/Mogensen di Olimpiade Rio 2016. Pasangan peringkat 9 dunia itu terpilih menjadi satu-satunya wakil ganda putra dari Denmark.

"Beberapa bulan ini sangat berat bagi saya. Tapi saya menerima banyak dukungan dari pelatih, keluarga, dan masih banyak lagi. Dukungan mereka menguatkan saya dan saya benar-benar merasa senang serta bangga dengan kondisi saya saat ini," tutur Mogensen.

"Setelah operasi, hal pertama yang saya katakan kepada keluarga adalah saya akan kembali. Saya yang akan memutuskan kapan berhenti dari bulutangkis dan sekarang belum saatnya. Boe dan saya masih belum puas, kami masih ingin memenangkan lebih banyak medali. Sekarang kami siap untuk memberikan semua yang kami punya untuk persiapan Olimpiade," paparnya.

Asosiasi Bulutangkis Denmark menjelaskan alasan mengapa mereka membutuhkan waktu lama untuk memutuskan keikutsertaan Mogensen/Boe di Olimpiade Rio 2016. Mereka terlebih dahulu harus memastikan kondisi Mogensen siap untuk menghadapi kompetisi setelah didera penyakit serius.

"Kami melihat Mogensen mampu tampil baik di Jakarta saat Indonesia Open Superseries Premier. Kami percaya ia dan Boe akan menjadi calon kuat peraih medali di Olimpiade. Mogensen juga mampu menghadapi segala macam situasi dengan baik," pungkas Finn Traerup, perwakilan Asosiasi Bulutangkis Denmark.

Sumber : badmintonplanet.com