Kalahkan Tommy, Hayom Melangkah Ke Babak Dua All England

Internasional ‐ Created by PBSI / EP

“Perang saudara” antara Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto akhirnya dimenangkan oleh Hayom. Pada pertandingan babak pertama Yonex All England Open 2015, Hayom menang dua game langsung, 21-12 dan 21-12. Hasil ini memastikan Hayom sebagai satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang tersisa.

Tadi main maksimal saja di lapangan. Secara permainan kita sama-sama tahu, mungkin tadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan. Saya fokus dengan permainan saya sendiri, harus mengurangi kesalahan sendiri,” kata Hayom mengomentari pertandingannya.

Game pertama dimulai, Hayom melesat 8-0 meninggalkan Tommy. Perolehan angka keduanya pun terus terpaut jauh, 11-5, 14-5 hingga akhirnya Hayom menang 21-12.

Masuk ke game dua, Tommy sempat menahan imbang Hayom hingga 3-3. Namun Hayom lagi-lagi tak membiarkan Tommy banyak bergerak. Hayom menjauh dengan 14-8, 18-9 dan menang 21-12 

Selanjutnya di babak dua, Hayom masih menunggu lawan antara Sho Sasaki, Jepang, atau Hans-Kristian Vittinghus, Denmark.

Rekor pertemuan Hayom dan Sho sejauh ini masih imbang 2-2. Di dua pertemuan terakhir, Hayom selalu menang dari Sho. Sementara dengan Hans-Kristian, di Yonex German Open 2015 pekan lalu, Hayom sukses menang dengan skor 22-20 dan 21-15.

Besok ketemu siapapun lawan harus siap. Walaupun sekarang saya merasa kondisi sedang kurang fit, tapi harus tetap fokus,” kata Hayom lagi.

sumber : badmintonindonesia.org