Kepala Pelatih Korea Tetap Optimis di Piala Sudirman Tahun Ini

Internasional - 19.05.2017 22:59 Oleh: AH
Kepala Pelatih Korea, Kang Kyung Jin (foto: BWF)

Kepala Pelatih Korea, Kang Kyung Jin (foto: BWF)

Ajang Sudirman Cup 2017 yang akan berlangsun di Gold Coast, Australia mulai Minggu (21/5) mendatang, akan menjadi tugas baru dan pertama bagi kepala pelatih Korea, Kang Kyung Jin.

Akan tetapi, harus disadari jika tim Korea meskipun menduduki posisi unggulan (3/4) di Sudirman Cup kali ini, namun mereka tidak diperkuat oleh ganda putra terbaiknya setelah nama-nama besar seperti Lee Yong Dae, Yoo Yeon Seong, dan Kim Sa Rang memutuskan mengundurkan diri dari timnas Korea.

Meski begitu, Kang yang juga mantan pemain putra terbaik negeri gingseng itu menegaskan, jika ia tetap optimis dengan kekuatan timnya yang datang ke Gold Coast kali ini.

"Ini adalah turnamen besar pertama saya sebagai kepala pelatih dan saya senang," kata Kang seperti di lansir bwfbadminton.com.

Akan selalu ada awal dan akhir, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membimbing tim menuju kesuksesan," lanjutnya.

Disisi lain, Kang mempunyai pandangan khusus terkait timnya yang tidak diperkuat oleh ganda putra terbaiknya beberapa waktu terakhir. Dinilai Kang jika ini bakal menjadi kesempatan bagus bagi pemain muda untuk membuktikan diri.

"Pemain Ganda Putra kami telah banyak mendapat tekanan selama bertahun-tahun. Kami menghormati keputusan mereka untuk meninggalkan tim nasional dan kami membiarkan mereka pergi. Sekarang kesempatan telah muncul untuk pemain muda kita,” ungkapnya.

"Ganda Putra di Korea selalu tampil di level tertinggi. Kami percaya bahwa Piala Sudirman akan menjadi pengalaman yang bagus. Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa kami lakukan!"

Kang pun mengatakan jika ia berharap timnya bisa mencapai final.

"Anda tahu, sejarah Piala Sudirman penuh dengan keajaiban. Kita mungkin terlihat lemah berdasarkan peringkat Dunia. Tapi saya berharap kita bisa mencapai final."

Korea sendiri tergabung dalam 1B bersama Taiwan dan Russia. Dan akan mengawali debutnya menghadapi Russia terlebih dahulu pada Minggu (21/5). Dan akan menghadapi Taiwan pada Rabu, (24/5).

Berikut skuat tim Korea di Piala Sudirman 2017 :

Putra:

Son Wan-ho, Lee Dong-keun, Jeon Hyeok-jin, Seo Seung-jae, Cho Sol-gyu, Kim Duk-young, Kim Won-ho, Park Kyung-hoon

Putri:

Sung Ji-hyun, Kim Hyo-min, Lee Jang-mi, Kim Ga-eun, Chae Yoo-jung, Chang Ye-na, Jung Kyung-eun, Kim Ha-na, Lee So-hee, Shin Seung-chan

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2017
  • H6 : Riyanto Subagja (Djarum Kudus) VS Nugroho Andi S (Halim Jakarta)
  • H6 : Yasnita Enggira Setiawan (Exist Jakarta) VS Irdina Naurah Mirza (Djarum Kudus)