Lin Dan Tuntut Gaji yang Belum Dibayar

Internasional - 18.05.2017 13:03 Oleh: RR
Lin Dan

Lin Dan

Pebulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan, menuntut gaji yang belum ia terima dari klubnya saat ini, Guangzhou Yueyu. Peraih dua medali emas Olimpiade itu mengungkap bahwa klubnya masih menunggak bayaran untuk dirinya dan juga enam pebulutangkis lainnya.

Lin Dan mengaku sangat kecewa dengan kejadian ini dan mengancam akan melakukan tindakan hukum. Melalui jejaring sosial miliknya, Lin Dan mengungkapkan kekecewaannya tersebut.

"Kami telah mencoba berkomunikasi dengan klub beberapa kali tentang pembayaran gaji. Namun sikap klub dalam memecahkan hal ini membuat kami tidak berdaya dan kecewa,” ungkap Lin Dan melalui akun Weibo, seperti dikutip dari AFP.

Kami tidak pernah menahan apapun ketika kami berjuang untuk klub. Tolong jangan buat keringat kami sia-sia,” tegas sang peraih lima kali juara dunia tersebut.

Senada dengan Lin Dan, enam pebulutangkis lainnya pun mengungkapkan kekecewaan yang sama di akun Weibo mereka masing-masing.

Upah bagi Lin Dan dari Guangzhou adalah sebesar empat juta yuan atau sekitar 7,8 milliar rupiah. Sejatinya kontrak Lin Dan dengan klub tersebut telah berakhir pada Februari silam.

Gao Jun, selaku manajer tim yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Guangzhou Yueyu, mengatakan bahwa klubnya juga belum menggaji para pelatih.

Guangzhou Yueyu saat ini ada di urutan ke tujuh dari delapan tim yang berlaga di superliga musim 2016/17. Musim sebelumnya tim tersebut berada di urutan ke lima.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2017
  • H6 : Riyanto Subagja (Djarum Kudus) VS Nugroho Andi S (Halim Jakarta)
  • H6 : Yasnita Enggira Setiawan (Exist Jakarta) VS Irdina Naurah Mirza (Djarum Kudus)