Luar Biasa! Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing Bertukar Raket Saat Bertanding

Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing Saling Bertukar Raket Ketika Bertanding. (foto: Badminton Planet)
Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing Saling Bertukar Raket Ketika Bertanding. (foto: Badminton Planet)
Internasional ‐ Created by RR

Ada sebuah kejadian unik terjadi dalam pertandingan penyisihan grup 1C Piala Sudirman 2017 antara Malaysia melawan Jepang pada Rabu (24/5). Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing saling bertukar raket sambil terus melanjutkan pertandingan. Hebatnya, di akhir rally mereka berhasil mencuri satu angka dari sang lawan.

Kejadian tersebut bermula saat raket yang digunakan oleh Tan Kian Meng mengalami putus di bagian senar. Ketika itu, pasangan Malaysia sedang dalam keadaan tertinggal dari sang lawan, Arisa Higashino/Yuta Watanabe, di game kedua dengan kedudukan sementara 11-15.

Sang partner Lai Pei Jing kemudian dengan sigap menukar raketnya dengan raket rusak milik Tan yang kemudian ia buang keluar arena. Lai pun kemudian berlari keluar lapangan meninggalkan Tan seorang diri untuk mengambil raket baru.

Hebatnya, Lai yang sudah kembali masuk dengan raket baru tersebut berhasil mengambil poin dari sang lawan.

"Kami benar-benar telah membahas tentang hal ini sebelum pertandingan, bahwa jika salah satu dari kami mengalami kerusakan raket, Tan akan tetap di lapangan, sementara saya akan berlari keluar lapangan untuk mengambil raket baru," kata Lai seperti dilansir Badminton Planet.

Sementara Tan dengan tenang menjawab tentang penampilannya yang luar biasa terutama saat Lai keluar sejenak dan meninggalkannya sendiri dilapangan untuk terus bertanding.

"Saya adalah pemain tunggal putra, saya sudah biasa berlatih melawan dua pemain. Karena itulah dalam situasi seperti ini, Lai akan berlari untuk mendapatkan raket baru, dan saya akan tinggal di lapangan," kata Tan.

Video Saat Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing Bertukar Raket Ketika Bertanding:

Source: Badmintonplanet-dot-com Channel