(Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017) Tuan Rumah Terancam Tanpa Bintang

Iskandar Zulkarnain Zainuddin
Iskandar Zulkarnain Zainuddin (foto: BWF)
Internasional ‐ Created by RR

Gelaran Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 yang akan berlangsung mulai Selasa (1/17) hingga hari Minggu (1/22) mendatang tampaknya akan berlangsung kurang menarik bagi para pendukung tuan rumah. Pasalnya, beberapa pebulutangkis andalan Negeri Jiran terancam absen dalam turnamen tersebut.

Tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei menjadi salah satu pebulutangkis tuan rumah yang harus absen pada ajang ini. Chong Wei tengah beristirahat setelah bertanding terus menerus selama tahun 2016. Chong Wei yang merupakan juara bertahan tersebut direncanakan baru akan kembali turun yaitu pada gelaran All England bulan Maret mendatang.

Selain Lee Chong Wei, tunggal putra tuan rumah yang juga gagal tampil adalah Iskandar Zulkarnain Zainuddin. Pelapis Chong Wei ini dikabarkan mengalami cedera punggung dan harus memaksanya untuk beristirahat.

"Saya telah memantau kondisi saya selama beberapa hari terakhir, dan itu tidak menunjukan semakin membaik," ujar Iskandar, seperti dilansir The Star, Senin (16/1).

Alasan cedera juga yang memaksa Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tak bisa ikut meramaikan Malaysia Masters 2017. Peraih medali perak Olimpiade 2016 itu terpaksa absen karena Liu Ying mengalami cedera lutut.

Kabar terbaru, ganda putra nomor satu dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, juga ikut absen dalam turnamen berhadiah total USD 120,000 tersebut. Berita Harian Malaysia melansir keduanya mengalami kelelahan setelah jadwal padat pada musim 2016 serta ikut kejuaraan SS Purple League dan India Premier Badminton League (PBL) 2017, baru-baru ini.

Dengan absennya sejumlah bintangnya tersebut, Malaysia kini mengandalkan ganda campuran peringkat sembilan dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dan ganda putra, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, serta tunggal putri, Goh Jin Wei. Mereka diharapkan mampu meraih hasil positif di ajang Malaysia Masters 2017.