(Piala Sudirman 2017) Susunan Pemain Indonesia vs India

Tim Piala Sudirman 2017 (foto: PBSI)
Tim Piala Sudirman 2017 (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Perjuangan tim Merah Putih pada babak penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017 akan segera dimulai pada hari Selasa (23/5). Tim Indonesia bakal menghadapi India di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, pada pukul 15.00 WIB.

Indonesia akan lolos ke perempat final jika berhasil mengalahkan India. Sebaliknya, India akan langsung tersingkir jika gagal meraih kemenangan karena kalah telak 1-4 dari Denmark pada pertandingan sebelumnya, Senin (22/5).

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja akan turun dipertandingan pertama dari nomor ganda campura. Tontowi/Gloria akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Ini merupakan duel pertama bagi kedua pasangan.

Laga kedua akan memainkan partai tungga putra. Wakil Indonesia yang akan turun bertanding yaitu Jonatan Christie yang akan menghadapi Kidambi Srikanth. Rekor pertemuan Jonatan dan Srikanth saat ini sama kuat 1-1. Namun, Srikanth memenangi duel terakhir kontra Jonatan pada Malaysia Masters 2016 dengan skor 21-16 dan 21-15. Saat ini Jonatan berada diperingkat 28 sementara Srikanth berada dua strip diatas Jonatan yaitu peringkat 26.

Pada laga ketiga, giliran ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Meski unggul jauh secara peringkat, namun Kevin/Gideon tidak boleh memandang sebelah mata lawannya tersebut. Ganda putra andalan Indonesia tersebut siap tampil maksimal dan merebut poin untuk Merah Putih.

Fitriani akan turun di game keempat. Tunggal putri Indonesia tersebut akan menghadapi duel berat melawan Pusarla V. Sindhu. Meski tidak diunggulkan, Fitriani tetap memiliki peluang untuk merebut poin dari Sindhu. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Singapore Open 2017, saat itu, Fitri berhasil memaksa Sindhu untuk bermain rubber sebelum akhirnya harus kalah dengan skor 21-19 17-21 dan 8-21.

Pada laga penentuan, ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan menghadapi Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki. Peluang kedua pasangan sama besar karena belum pernah berjumpa pada turnamen resmi BWF. Hasil akhir pertandingan bakal sangat ditentukan faktor mental.

Dilihat dari komposisi pemain, Indonesia berpeluang mengalahkan India. Tim Merah Putih harus tampil maksimal untuk mencapai angka tiga terlebih dahulu. Jika berhasil, Fitriani akan bermain lepas tanpa beban. Begitupun ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Ayo Indonesia!

Berikut line-up pemain Indonesia kontra India pada lanjutan Grup 1D:

1. Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa
2. Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth
3. Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
4. Tunggal Putri: Fitriani vs Pusarla V. Sindhu
5. Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikky