Sung Ji Hyun: Saya Ingin Kalahkan Tai Tzu Ying dan Jumpa Sindhu

Internasional - 19.05.2017 12:56 Oleh: RR
Sung Ji Hyun

Sung Ji Hyun

Pebulutangkis tunggal putri asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun, mengaku jika banyak lawan kuat yang berlaga di Piala Sudirman 2017. Tim Djarum Badminton berkesempatan untuk mewawancarai Sung Ji Hyun tentang persiapannya di Piala Sudirman kali ini. Lalu, bagaimana persiapan serta target Sung bersama tim nasional Korea Selatan?

Korea Selatan berada di dalam grup 1B bersama Taiwan yang merupakan unggulan 8 dan Rusia yang merupakan unggulan 12. Perjuangan Negeri Gingseng tersebut akan dimulai dengan menghadapi Rusia pada Minggu (21/5) kemudian menghadapi Taiwan pada Rabu (24/5).

Sung Ji Hyun tergabung bersama 15 atlet Korea Selatan lainnya yang dikirim ke Piala Sudirman kali ini. Dari segi pengalaman, pebulutangkis peringkat lima dunia tersebut berpeluang besar menjadi andalan tim Korea Selatan di nomor tunggal putri.

Persiapan Sung sendiri menjelang Piala Sudirman kali ini dirasa sudah cukup baik, seperti yang disampaikannya kepada tim Djarum Badminton saat melakukan interview melalui pesan singkat.

Persiapan saya untuk Piala Sudirman beberapa hari kedepan hanya berlatih cukup dan menjaga terus stamina. Karena saya akan berjumpa lawan-lawan tangguh yang memiliki stamina bagus di fase grup. Jadi ya, saya harus tetap berusaha yang terbaik,” ujar pebulutangkis kelahiran Seoul, 29 Juli 1991 tersebut.

Ketika ditanya siapa lawan terberatnya di Piala Sudirman, Sung menyebutkan nama Tai Tzu Ying.

Tentang Tai Tzu Ying, dia memang diunggulkan, maka dari itu saya harus fokus jika nanti berhadapan dengannya untuk merebut poin. Menang dari dia (Tai Tzu Ying) merupakan target saya di fase penyisihan grup. Saya juga ingin jumpa P.V Sindhu dan mengalahkannya,” ujar Sung.

Lebih lanjut, Sung menyebutkan jika targetnya dan negaranya yaitu mencapai babak semifinal Piala Sudirman 2017. Pebulutangkis berparas cantik tersebut juga mengungkapkan jika dirinya ingin cepat kembali mengunjungi Indonesia dan menyantap hidangan favoritnya yaitu soto ayam.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2017
  • H6 : Riyanto Subagja (Djarum Kudus) VS Nugroho Andi S (Halim Jakarta)
  • H6 : Yasnita Enggira Setiawan (Exist Jakarta) VS Irdina Naurah Mirza (Djarum Kudus)