Tim Indonesia Pamerkan Batik di Acara Welcome Dinner

Internasional - 19.05.2017 22:28 Oleh: AH
Tim Putri Merah Putih Memakai Batik

Tim Putri Merah Putih Memakai Batik (foto: Instagram badminton.ina)

Tim Indonesia pada malam tadi, Jumat (19/5) waktu setempat menghadiri acara Welcome Dinner jelang perhelatan akbar Sudirman Cup 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia mulai Minggu (21/5) mendatang.

Di acara tersebut, seluruh tim Merah Putih yang hadir ke acara tersebut, terlihat mengenakan pakaian batik khas Indonesia. Hal itu diketahui setelah beberapa atlet Indonesia tersebut memposting beberapa foto sambil mengabadikan keseruan-keseruan di dalam sajian acara tersebut.

Seperti akun Instagram pebulutangkis spesialis ganda putri, Greysia Polii yang bernama "greyspolii". ia memposting foto dirinya sendiri dengan mengenakan batik yang ia katakan di rancang langsung oleh sang ibunya. Hal itu diketahui dalam caption foto tersebut Greysia menuliskan  "Wearing batik Indonesia made by my lovely mother at the welcome party Sudirman Cup 2017, Gold Coast, Australia."

Tak hanya Greysia, peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad, juga tak kalah exsis memamerkan Batik yang ia kenakan pada acara Welcome Dinner tersebut dalam akun Instagram pribadinya bernama "tontowiahmad".

Sementara juara ganda campura All England 2016, Debby Susanto di akun Instagram pribadinya yang bernama "debbysusanto" memposting foto bersama atlet putri Indonesia, juga dengan manajer tim Susy Susanti, dan pelatih tunggal putri, Minarti Timur.

Di sisi lain, atlet tunggal putri, Fitriani yang saat ini memilih tidak menggunkan akun jejaring sosial Instagram, dirinya mengaku bangga saat mengenakan batik khas Indonesia di acara Welcome Dinner malam tadi.

"Bangga sekali bisa menampilkan ciri khas atau budaya Indonesia di acara Internasional seperti tadi. Semoga di piala sudirman kali ini tidak hanya bangga memakai batik, tetapi bangga juga dengan hasil pertandingan nanti. Semoga Indonesia bisa membawa pulang piala Sudirman tahun ini," ungkap Fitriani saat di hubungi oleh tim Djarum Badminton.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Event Activity : Chris Adcock - Emoji Players at BCA Indonesia Open 2017
  • Event Activity : Gronya Somerville - Emoji Players at BCA Indonesia Open 2017
  • Event Activity : Kirsty Gilmour - Emoji Players at BCA Indonesia Open 2017