(Yonex Swiss Open 2017) Ginting Melaju ke Semifinal

Internasional ‐ Created by RR

Basel - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke babak semifinal Swiss Open Grand Prix Gold setelah menundukkan wakil Denmark, Emil Holst, dalam drama tiga game, 17-21, 21-15 dan 21-13 di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (17/3).

Pada game pertama, Ginting nampak kesulitan menghadapi permainan yang diterapkan oleh lawan. Sempat unggul 11-8 di interval game pertama, Ginting akhirnya harus menyerah 17-21 di game pertama atas lawannya tersebut.

Memasuki game kedua, Ginting tampil lebih tenang dan konsisten. Unggul 19-14 Ginting kemudian menutup game kedua dengan keunggulan 21-15 sekaligus memastikan pertandingan ke game penentuan.

Pada game ketiga, baik Ginting dan sang lawan sama-sama tampil ngotot. Raihan poin keduanya pun tidak berjarak jauh. Namun, setelah interval Ginting semakin menguasai pertandingan. Hingga akhirnya Ginting mampu mengunci raihan poin lawannya di angka 13 dan menutup game penentuan tersebut dengan hasil 21-13.

Indonesia sebenarnya berpeluang mempertemukan kedua wakilnya di babak semifinal jika Ihsan Maulana Mustofa mampu menang melawan unggulan pertama asal Tiongkok, Lin Dan. Sayang, Ihsan harus takluk dari Lin Dan dua game langsung 21-7 dan 21-14. Dengan demikian, Ginting akan menghadapi Lin Dan di babak semifinal yang akan digelar hari ini, Sabtu (18/3).