Yu Yang Pensiun dari Bulutangkis

Yu Yang
Yu Yang (Reuters)
Internasional ‐ Created by RYN

Pemain ganda putri asal Tiongkok, Yu Yang memutuskan pensiun dari bulutangkis. Peraih medali emas Olimpiade Beijing saat berpasangan dengan Du Jing itu mengabarkan keputusannya tersebut lewat akun sosial media miliknya.

Melalui postingannya, Yu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Pelatih Tim bulutangkis Tiongkok, Li Yongbo. Li dinilai telah memberikan dukungan yang sangat besar dalam karir bulutangkisnya selama 15 tahun ini.

"Saya telah melalui ratusan pertandingan dan tiga Olimpiade, dari seorang yang tidak dikenal hingga juara Olimpiade. Saya memiliki banyak kenangan, baik sedih maupun senang dalam karir saya," tulis Yu.

"Terima kasih kepada teman-teman, penggemar, media, para pelatih, dan semuanya atas dukungan kalian selama ini. Terima kasih kepada negara saya, tim bulutangkis Tiongkok, dan terutama Li Yongbo yang telah memberi bantuan terbaik dalam 15 tahun karir saya," lanjutnya.

Baru-baru ini, Yu menjadi salah satu pemain kontroversial di Olimpiade Rio 2016. Ia berteriak kepada pelatihnya dan melemparkan handuk ke lapangan saat ia dan pasangannya Tang Yuanting bermain melawan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan dari Korea Selatan. Permainan berakhir dengan kekalahan Yu/Tang, 8-21 dan 17-21.