(Olimpiade Rio 2016) Tontowi Bertekad Raih Emas

Tontowi Ahmad
Tontowi Ahmad
Internasional ‐ Created by RYN

Tekad Tontowi Ahmad untuk mempersembahkan medali emas bagi merah putih di Olimpiade Rio 2016 sudah bulat. Pasangan Liliyana Natsir itu mengaku bersemangat untuk merebut emas yang belum berhasil diraihnya di Olimpiade London, 4 tahun silam.

"Hidup ini penuh perjuangan, kita harus berusaha, tidak boleh santai-santai jika ingin sukses. Di dalam diri saya, sebetulnya saya adalah pejuang keras, semoga saya bisa mewujudkan mimpi menjadi juara olimpiade," ujar Tontowi.

Kekalahan di Olimpiade London menjadi pemicu semangat Tontowi untuk tampil lebih baik di Olimpiade Rio kali ini. Apalagi, saat ini Tontowi/Liliyana tak lagi menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia di nomor ganda campuran. Mereka didampingi Praveen Jordan/Debby Susanto sehingga tekanan untuk meraih juara sedikit berkurang.

"Kondisi sekarang memang lebih baik karena kita punya beberapa andalan. Saya juga jadi merasa termotivasi, tidak mau kalah sama yang lain dan menginginkan hasil terbaik," tuturnya.

Sama-sama menjadi pemain andalan Indonesia dan dipatok target yang tidak ringan, Tontowi mengaku sering berbagi pikiran dengan Mohammad Ahsan untuk sekedar menyegarkan pikiran. Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan di nomor ganda putra itu memang merupakan teman dekat Tontowi sejak menghuni klub PB Djarum.

"Kami sering sharing seperti yang pernah Ahsan posting di Instagram. Semoga kami bisa sama-sama berhasil di Olimpiade," pungkasnya.