Atlet Pelatnas Siap Berlaga di Bangkok

Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari
Debut Pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari Akan Tersaji di Thailand Masters 2017. (foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Para atlet Merah Putih kembali akan berburu gelar di turnamen internasional. Pekan depan, sebanyak 27 atlet Pelatnas Cipayung akan bertolak ke Negeri Gajah Putih untuk mengikuti kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2017.

Kejuaraan yang menyediakan total hadiah 120 ribu Dollar AS ini bakal dilangsungkan di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada 7-12 Februari 2017. Tim pelatnas dijadwalkan terbang ke Bangkok pada hari Minggu, 5 Februari 2017.

Di tunggal putra ada Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik. Dua pemain senior yang kini menjadi pemain profesional, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto juga tercatat bakal mengikuti kejuaraan ini.

Berbeda dengan tim tunggal putra yang menurunkan banyak pemain, sektor tunggal putri pelatnas kali ini tak menurunkan pasukannya. Sedangkan di ganda putra, pasangan-pasangan baru siap untuk kembali berlaga seperti Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, serta pasangan unggulan kedua, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Nama pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) pun tercantum dalam daftar pemain.

Di ganda putri, dua kombinasi pasangan baru Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari serta Della Destiara Haris/Apriani Rahayu siap untuk memulai debut mereka. Sektor ganda putri juga mengirimkan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah.

Saya berharap duet dengan Rosyita bisa membantu dia untuk tampil lebih pede, intinya sih saya mau membantu dan membimbing adik-adik saya di ganda putri,” ujar Greysia.

Kami baru latihan bersama kurang lebih sebulan, kalau di latihan sih chemistry-nya sudah ada, kami sering ngobrol juga. Tetapi atmosfer di pertandingan kan beda, inilah yang mau kami coba di Thailand,” tambah pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini.

Soal undian, kami akan bertemu wakil tuan rumah di babak pertama, kami ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu. Keinginan juara itu pasti ada, tetapi saat ini kami pasang target minimal bisa tembus semifinal dulu,” imbuh mantan pasangan main Nitya Krishinda Maheswari ini.

Pasangan baru racikan pelatih Richard Mainaky, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja kembali diuji di kejuaraan ini. Selain Tontowi/Gloria, ada Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yang dijagokan di tempat ketiga, serta pasangan Alfian Eko Prsetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.