Gloria Senang Berpasangan dengan Juara Dunia

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: The Star)
Nasional ‐ Created by ZAN

Gloria Emanuelle Widjaja mengaku senang berpasangan dengan Tontowi Ahmad di awal musim 2017. Owi adalah juara dunia ganda campuran sekaligus peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir.

Predikat besar yang menenpel di Owi pun mengangkat mentalitas Gloria yang notabenenya adalah junior Owi. Meskipun diakui Gloria ia masih harus beradaptasi dengan gaya permainan Owi di lapangan.

"Kalau Mas Owi lebih banyak pengalamannya, jadi lebih senang saja. Soalnya siapa sih yang tidak ingin berpasangan dengan juara dunia. Tapi, kami mulai semua dari nol, jadi tidak usah diingat-ingat lagi Mas Owi pernah juara," aku Gloria.

Malaysia Grand Prix Gold pekan lalu jadi kali pertama Owi/Gloria turun sebagai pasangan. Sebelumnya, Gloria berpasangan dengan Edi Subaktiar dan berhasil meraih gelar di Macau Open 2014 dan Austria Open 2015.

"Kalau Mas Owi memang terlihat lebih berpengalaman dan membuat saya lebih aman ketika pertandingan. Tapi, di lapangan itu beda. Jadi benar-benar harus mengerti performa masing-masing," simpul Gloria.