Ini Resolusi Anthony di Tahun 2017

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (foto: BWF)
Nasional ‐ Created by RYN

Tahun baru identik dengan resolusi baru, tak terkecuali bagi Anthony Sinisuka Ginting. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki target khusus yang ingin dicapainya tahun ini.

"Target pertama tahun ini ingin meningkatkan ranking, maunya tembus 20 besar," ungkap Anthony.

"Sebenarnya akhir tahun lalu sempat mencapai rangking 21 atau 23 dunia. Tapi turun lagi karena pertandingan terakhir saya kurang memuaskan. Makanya, rangking Saya turun drastis," sahut pemain yang kini berada di peringkat 40 besar dunia itu.

Pengalaman adalah guru terbaik, makna pepatah ini disadari betul oleh Anthony. Ia pun belajar dari kesalahan dan bertekad untuk memperbaiki diri.

"Kesalahan seperti bola mati sendiri itu harus diminimalisir, walaupun dari segi lain ada peningkatan juga. Maka itu yang perlu sering diingat-ingat lagi dan dikurangi kesalahannya," paparnya.

Anthony membuka lembaran tahun 2017 dengan catatan baik. Ia berhasil menjadi semifinalis di Malaysia Grand Prix Gold. Selanjutnya, Anthony bersiap untuk menghadapi kejuaraan Thailand Master yang akan digelar Februari mendatang.

"Satu pekan ini saya fokus mengembalikan kondisi fisik setelah dari Malaysia. Satu pekan jelang pertandingan mungkin lebih dimantapkan lagi. Mudah-mudahan Saya bisa terus konsisten di Thailand maupun pertandingan-pertandingan berikutnya," pungkasnya.