Pasca Keluar Dari Cipayung, Lindaweni Sibuk Kuliah & Berkarir

Lindaweni
Lindaweni (foto: BWF)
Nasional ‐ Created by AH

Pasca mengundurkan diri dari pusat pelatihan nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung bulan desember 2016 lalu, mantan pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia ini ternyata saat ini tengah disibukan dengan kegiatan barunya.

Ya, wanita kelahiran 18 Januari 1990 itu saat ini ternyata sedang sibuk mengatur waktu kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di ibu kota, sambil ngantor di perusahaan yang bergerak dibidang properti milik keluarganya.

"Alhamdulillah kabar saya baik-baik saja, sekarang lagi sibuk kuliah sama sibuk di kantor saja," kata Lindaweni ketika ditanya soal kabar dan kesibukannya saat ini oleh tim djarumbadminton.com.

Linda saat ini mengambil kuliah ekstensi jursan akuntansi. Sedangkan kantor yang merupakan tempat dirinya bekerja sekarang bergerak di bidang properti.

Ketika ditanya soal perasaannya menggeluti dunia baru tersebut bagi dirinya tersebut, ini jawaban Linda.

"Ya seru aja, dunia baru, tantangan baru, bertemu orang-orang baru, pengalaman baru, jadi tahu lagi dunia luar bulutangkis. Sama-sama seru mungkin ya sama bulutangkis,  soalnya kan ini saya baru belajar lagi, sama aja pas waktu saya belajar bulutangkis," katanya.

Dan ternyata Linda pun saat ini sepertinya sudah benar-benar akan meninggalkan dunia bulutangkis. Hal itu terlihat ketika ditanya soal dirinya masih rutin latihan atau tidak.

"Kadang-kadang masih, Soalnya kadang paling cuma sempat joging pagi aja sebelum ke kantor," ujarnya.

Dan ketika tim djarumbadminton.com menanyakan lagi soal dirinya sudah benar-benar akan meninggalkan dunia bulutangkis yang membesarkan namanya tersebut, ini jawaban Linda.

"Nanti juga ada jawabannya," jelas Linda.

Selama berkarier di dunia bulutangkis, pencapaian tertinggi Linda yaitu meraih medali perunggu kejuaraan dunia 2015 yang kala itu berlangsung di Jakarta. Nama-nama pemain seperti P.V. Sindhu, Li Xuerui, dan Saina Nehwal, serta pebulutangkis top dunia lainnya pernah ditaklukan dirinya, sebelum akhirnya pada Desember 2016 lalu dirinya memutuskan pensiun, setelah 8 tahun menjadi atlet pelatnas, dengan total 15 tahun perjalanannya sebagai pebulutangkis.