Balik ke Pelatnas, Tommy Tak Kagok

Nasional ‐ Created by BAZ

JAKARTA - Peringkat delapan dunia tunggal putra BWF, Tommy Sugiarto kembali ke pelatnas PP PBSI Cipayung. Tak kagok, Tommy justru berterima kasih kepada pelatih dan manajer yang mempercayainya masuk dalam tim kualifikasi Piala Thomas 2016.

Kendati sudah sejak sepekan lalu resmi bergabung dengan tim Thomas Merah Putih, Tommy baru hadir di Cipayung, Rabu (3/2). Anak dari mantan pebulutangkis nasional Indonesia, Icuk Sugiarto itu langsung menjalani sesi latihan perdananya sekaligus foto tim bersama sponsor Li-Ning. 

Keterlambatan Tommy dikarenakan dirinya baru saja mendapat musibah, yakni nenek tercinta yang meninggal dunia akhir pekan lalu. PBSI pun memahami hal itu dan memberikan dispensasi kepada Tommy atas musibah tersebut. 

Telat masuk ke tim disebut Tommy bukan masalah. Pasalnya, setelah keluar dari pelatnas Cipayung sekitar setahun lalu, Tommy juga terus menjalani rutinitas latihannya bersama pelatih pribadi. Di Cipayung, pelatihnya pun dibawa khusus untuk menanganinya. 

"Saya berterima kasih kepada PBSI dan saya akan membayar kepercayaan ini dengan permainan terbaik semaksimal mungkin semampu saya," tutur Tommy. 

Tommy akan bergabung bersama atlet muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie untuk mengisi tunggal putra. Sedangkan di ganda putra, Indonesia diperkuat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan. 

Skuad tim Thomas Merah Putih itu akan terbang ke Hyderabad, India 11 Februari mendatang sebelum nantinya mengikuti babak kualifikasi Piala Thomas 2016 yang dimulai 15-22 Februari. Semua tim akan berangkat bersamaan langsung dari tanah air, kecuali pasangan Hendra/Ahsan yang terlebih dahulu mengikuti Thailand Masters dan akan langsung berangkat dari Thailand.

 

Foto: badmintonindonesia.org