(Blibli.com Kejuaraan Nasional Badminton 2016) Anthony: Kejurnas Jadi Latihan Menuju Piala Sudirman

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Ginting Menilai Kejurnas Jadi Latihan Sekaligus Persiapan Menuju Piala Sudirman 2017 Mendatang.
Nasional ‐ Created by AH

Solo - Perhelatan Blibli.com Kejuaraan Nasional Badminton 2016 merupakan ajang yang dinilai sangat penting bagi semua pemain dari masing-masing tim yang berlaga di turnamen beregu Nasional ini. Tak terkecuali bagi pebulutangkis tunggal putra Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini tengah berjuang membela tim SGS PLN Bandung.

Meskipun tim SGS PLN kalah ketika menghadapi tim unggulan kedua Jaya Raya Jakarta, namun malam ini Anthony berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia menyumbang angka bagi timnya usai mengalahkan tunggal putra Jaya Raya Jakarta, Krisna Adi Nugraha, dengan skor 21-13, 17-21, 21-16.

Kami mencoba realistis, memang berat melawan tim Jaya Raya, karena materi pemain dan kekuatan mereka lebih merata,” ujar Anthony.

Kejurnas ini saya manfaatkan untuk mendapat pengalaman sebanyak-banyaknya. Termasuk melatih mental saat menjadi ujung tombak tim, saya coba nikmati tugas ini, jangan jadi beban dan tidak mau terlalu memikirkan,” tambah pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 ini.

Kejuaraan ini bisa jadi pemanasan untuk Piala Sudirman karena sistem pertandingannya sama, hanya lawan-lawannya saja yang berbeda,” tambah peraih medali perunggu tunggal putra di Youth Olympic 2014 ini.

Sebagai salah satu pemain tunggal putra muda yang tengah bersinar, Anthony berpeluang besar untuk masuk tim Piala Sudirman. Kejuaraan beregu campuran ini rencananya akan dilangsungkan di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei 2017.

Sebelumnya Anthony sudah pernah menjadi bagian tim beregu Indonesia pada ajang SEA Games 2015 di Singapura. Pemain binaan klub SGS PLN Bandung ini juga pernah memperkuat tim Piala Thomas 2016 di Kunshan, Tiongkok.