Jonatan Christie Melaju Ke Semifinal Usai Tundukkan Setyaldi

Jonatan Christie
Jonatan Christie Berhasil Melaju ke Babak Semifinal PON Jabar 2016 di Nomor Perorangan (foto: badmintonindonesia.org)
Nasional ‐ Created by AH

Cirebon - Tunggal putra DKI Jakarta, Jonatan Christie menghentikan perlawanan Setyaldi Putra Wibowo, Jawa Barat, di babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Dalam 35 menit, Jonatan unggul 21-12 dan 21-11 atas Setyaldi.

Jonatan tidak mendapat kesulitan khusus pada pertandingannya kali ini. Ia berhasil terus unggul dari Setyaldi mulai awal hingga akhir.

Kelihatan tadi dia mainnya nggak lepas. Mungkin efek kelelahan juga. Dia di beregu main sampai final, terus babak dua dan tiga kemarin juga main rubber terus. Setyaldi tidak dalam performa terbaiknya,” kata Jonatan ditemudi di GOR Bima Cirebon, usai bertanding.

Lolos ke semifinal, Jonatan kemudian akan berhadapan dengan rekannya sesama Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting. Menghadapi Anthony, Jonatan banyak mengevaluasi penampilannya. Ia berharap di semifinal nanti bisa main lebih baik.

Saya ingin main lebih all out lagi, nggak tegang seperti hari ini. Hari ini saya masih kerasa tegangnya. Padahal lawan sudah mati-mati sendiri, tapi saya sempet tegang juga,” ujar Jonatan.

Di paruh undian bawah, partai semifinal akan mempertemukan unggulan dua, Ihsan Maulana Mustofa, Jawa Tengah, dengan wakil Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo. Ihsan sebelumnya mengalahkan wakil Jawa Barat, Firman Abdul Kholik, sementara Wisnu bungkam langkah Fikri Ihsandi Hadmadi, DKI Jakarta.