Suci/Tiara Melangkah Menuju Final Tanpa Perlawanan

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah Berhasil Melangkah ke Babak Final PON 2016.
Nasional ‐ Created by AH

Cirebon - Pasangan ganda putri Jawa Barat, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah melaju tanpa perlawanan ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Dalam waktu 10 menit saja, Suci/Tiara sudah dipastikan menang dari Gebby Ristiyani Imawan/Ririn Amelia, Banten. Selasa (27/9).

Hal ini terjadi karena Gebby/Ririn memutuskan mundur pada poin 11-3 untuk Suci/Tiara. Gebby mengalami cedera pada persendian bahu kanan.

Ini jadi rejeki buat kami, bisa menang langsung mudah, karena lawan mundur,” kata Suci ditemui usai pertandingan.

Pas di lapangan kami sebenarnya lagi enak juga mainnya. Tapi memang udah kelihatan, karena Gebby mainnya kaya nggak maksimal aja,” kata Tiara.

Pada pertandingan final, Suci/Tiara akan berhadapan dengan pasangan ganda DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Keduanya sudah pernah berhadapan pada pertandingan beregu putri PON XIX Jawa Barat 2016 lalu. Saat itu Suci/Tiara menang dengan skor 15-21, 25-23 dan 21-17.

Besok tergantung siapa yang siap aja di lapangan. Kalau masalah main, pasti ya sama aja. Mudah-mudahan besok bisa menang. Insya Allah yakin” ujar Tiara lagi.

Di semifinal, Anggia/Della sendiri sudah mengalahkan wakil Jawa Barat lainnya, Nisak Puji Lestari/Bunga Fitriani Romadhini, 21-16 dan 21-13.