Menpora: Saatnya Indonesia Bangkit di Piala Sudirman

Nasional - 18.05.2017 11:16 Oleh: RR
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (foto: Twitter @KEMENPORA_RI)

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan kebangkitan prestasi cabang bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017. Menpora mengatakan kejuaraan beregu campuran dua tahunan tersebut diharapkan mampu menjadi momentum bagi atlet-atlet Merah Putih untuk menampilkan prestasi dan bersaing dengan negara-negara unggulan dunia.

Seperti dilansir Antara, Menpora mengatakan jika perjuangan Indonesia di Piala Sudirman kali ini memang tidak mudah.

"Saya tahu perjuangan para atlet dalam Piala Sudirman 2017 tidak mudah. Tapi, saya yakin mereka akan berjuang keras untuk membawa pulang Piala Sudirman yang kita tunggu," ujar Imam Nahrawi disela-sela kesibukannya membuka Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi) kelima di Mataram, Rabu (17/5).

Gelaran Piala Sudirman edisi ke-15 ini akan berlangsung di Gold Coast sports dan Leisure Centre, Gold Coast, Australia. Tim Indonesia sendiri sudah bertolak menuju Gold Coast pada Rabu (17/05) dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Indonesia tergabung dalam grup 1D. Perjuangan mereka akan dimulai pada Selasa (23/05) menghadapi tim India dan pada Rabu (24/05) menghadapi tim Denmark. Sementara India akan bentrok dengan Denmark di partai pembuka grup yaitu pada Senin (22/5).

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Event Activity : Chris Adcock - Emoji Players at BCA Indonesia Open 2017
  • Event Activity : Gronya Somerville - Emoji Players at BCA Indonesia Open 2017
  • Event Activity : Kirsty Gilmour - Emoji Players at BCA Indonesia Open 2017