Tontowi : Pokoknya Siap All Out Untuk Indonesia

Nasional - 17.05.2017 11:12 Oleh: AH
Tontowi Ahmad (foto: PBSI)

Tontowi Ahmad (foto: PBSI)

Sama halnya dengan pebulutangkis lain yang ingin tampil maksimal di Piala Sudirman 2017 pekan depan, Pemain ganda campuran, Tontowi Ahmad pun demikian. Meski peraih medali emas Olimpiade 2016 ini dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman tanpa didampingi pasangannya, Liliyana Natsir, namun Tontowi siap tampil maksimal.

Sebelumnya pada Sabtu (13/5) lalu Tontowi dan 19 pemain inti lainnya pun sudah menjalani simulasi pertandingan Piala Sudirman.

Pada pertandingan uji coba kali itu, Tontowi yang berpasangan dengan Gloria Emmanuelle Widjaja tampil memperkuat tim Elang. Sayang mereka akhirnya kalah dua game dari Ronald Alexander/Debby Susanto. Meski kalah, Tontowi mengaku optimis dengan penampilannya di Gold Coast, Australia nanti.

Pertandingan di simulasi kemarin sangat bagus buat kami para pemain. Kami jadi bisa mengukur kemampuan dan sedikit pemanasan untuk pertandingan beregu nantinya,” kata Tontowi dilansir Badmintonindonesia.org.

Tontowi pun memuji penampilan Ronald/Debby saat mengalahkan dirinya dan Gloria saat itu. Akan tetapi, Tontowi mengaku siap all out untuk Indonesia pada saat berlangsungnya Piala Sudirman nanti.

Mereka tampil bagus di lapangan. Ini bisa jadi bahan evaluasi buat saya kedepannya, biar bisa tampil lebih baik lagi. Pokoknya siap all out untuk Indonesia,” ujar Tontowi.

Tim Indonesia akan bertolak ke Gold Coast, Australia pada hari ini, Rabu (17/5). Sementara pertandingan Piala Sudirman sendiri akan berlangsung pada 21-28 Mei mendatang.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2017
  • H6 : Riyanto Subagja (Djarum Kudus) VS Nugroho Andi S (Halim Jakarta)
  • H6 : Yasnita Enggira Setiawan (Exist Jakarta) VS Irdina Naurah Mirza (Djarum Kudus)