Ardiansyah Gandeng Rizky Ke Partai Puncak

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH / EP

Palembang - Atlet kawakan Ardiansyah Putra (Berkat Abadi) berhasil menggandeng pasangan muda Rizky Hidayat Ismail (Hiqua Wima Surabayake) ke partai puncak final ganda dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Selatan (Sumsel) Open 2015, usai dilaga semifinal yang berlangsung malam tadi, Jumat (27/2) keduanya mampu menumbangkan unggulan kedua Altof Baariq/Reinard Dhanriano (Mutiara Cardinal Bandung) dengan dua game langsung 21-17 dan 21-18.

Tak disangka, debut pasangan tua dan muda itu bisa melaju kebabak final di turnamen yang menyediakan total hadiah Rp 267 ini. Pasalnya, baik Ardiansyah maupun Rizky mengaku belum pernah berpasangan sekalipun.

"Saya sendiri tidak menyangka bisa lolos ke final di Djarum sirnas ini bersama Ardiansyah, karena kami sebelumnya belum pernah berpasangan. Semoga saja dipertandingan besok, kami bisa terus bermain maksimal dan bisa juara sesuai target sebelumnya," Ungkap Rizky.

Di laga final yang akan berlangsung besok, Sabtu (27/2) Ardiansyah/Rizky akan menghadapi unggulan pertama Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana (Suryanaga Surabaya) yang sebelumnya memastikan tiket final usai menaklukan Ikhsan Adam Wirawan/Rizko Asuro (Guna Dharma Bandung) dengan laga sengit tiga game 12-21 21-14 dan 21-19.

Menghadapi unggulan, Ardiansyah juga mengaku akan bermain semaksimal mungkin, dan berharap bisa membawa Rizky ke podium tertinggi juara ganda dewasa putra, seperti suksesnya di Djarum Sirnas Solo 2014 silam, dimana Ardiansyah pun berhasil menggandeng pemain muda Fajar Alfian ke partai final, yang saat ini menghuni Pelatnas PBSI Cipayung.

"Besok main maksimal saja walupun melawan unggulan. Semoga saja saya bisa membawa Rizky ke podium juara seperti tahun lalu di Djarum Sirnas Solo pada saat saya berhasil menggandeng Fajar Alfian menjadi juara," Ungkap Ardiansyah.

Disisi lain, Christopher/Tri Kusuma mengaku akan tampil ngotot dipertandingan final yang akan mereka lakoni besok, dan optimis untuk bisa meraih gelar perdana di tahun ini.

"Kami akan bermain lebih ngotot lagi. Selain itu semoga saja dipertandingan besok, kami sudah tidak merasakan kendala teknis di lapangan yang kami rasakan di pertandingan semifinal tadi, karena susah mengatur bola," ungkap Christopher.

"Pokoknya besok di final harus bermain habis-habisan  dan kami pun optimis bisa meraih gelar perdana di tahun ini," sambung Tri Kusuma.

Babak final Djarum Sirnas Li Ning Sumatra Selatan (Sumsel) Open 2015 akan berlangsung besok, Sabtu (28/2) mulai pukul 09.00 WIB di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.