[Djarum Sirnas Jabar 2015] Taklukan Unggulan, Tania/Vania Jumpa Duo Made di Perempat Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by AR, RE

Bogor, - Kejutan terjadi di hari keempat Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat (Jabar) Open 2015, Kamis (21/5) pada babak kedua ganda taruna putri. Dimana wakil klub Djarum Kudus pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco berhasil menundukan unggulan kedua asal klub Mutiara Cardinal Bandung pasangan Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-14.

Tania/Vania sudah tampil meyakinkan sejak dimulainya game pertama tadi. Serangan bertubi-tubi yang diloncarkan ke arah lawan, beberapa kali tak mampu dikembalikan dengan sempurna sehingga memudahkan pasangan Djarum Kudus tersebut untuk meraih angka demi angka.

Diakui Vania, kunci kemenangan keduanya dipertemuan pertama kalinya atas lawannya itu, yakni berkat bantuan dari rekan satu klubnya yang sudah sering melawan Bunga/Mayrian.

“Senang sekali kami bisa mengalahkan unggulan kedua, padahal kami sempat tegang sebelum bertanding. Namun berkat saran dari rekan satu klub seperti Cynthia dan Rofahadah yang sudah pernah melawan Bunga/Mayriana, kami pun mengikuti saran tersebut dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan tadi,” ujar Vania.

Pada babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (22/5) Tania/Vania akan berjumpa pasangan asal Pelatprov PBSI Bali, Made Deya Surya Saraswati/Ni Made Pranita Sulistya Devi. Menghadapai duo Made yang sebenarnya kedua pemain itu sama-sama pemain tunggal, Tania/Vania mengaku optimis.

“Kami semakin optimis dipertandingan berikutnya. Dan diperempat final besok lawan yang akan kami hadapi adalah pemain yang sebenarnya bermain tunggal, jadi tentunya kami seharusnya bisa mengatasi perlawanan mereka,” pungkas Vania.

Sebelumnya, dua pasangan ganda taruna putri wakil Djarum Kudus lainnya pun sudah terlebih dahulu memastikan tiket perempat final usai menaklukan lawan-lawannya, yakni pasangan Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani dan pasangan Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri.