(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016) Giliran Alamsyah yang Jadi Korban Thomi

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

JAKARTA - Setelah menundukan unggulan kedua Rifan Fauzin Ivanuddin (ISTC Sukabumi) di babak ketiga Kemarin, Rabu (4/5), kembali, pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus, Thomi Azizan Mahbub tampil gemilang di laga perempat final sore tadi, Kamis (5/5). Ia berhasil menundukan unggulan keenam Alamsyah Yunus dari JR Enkei.

Tanpa menemui kesulitan yang berarti, Thomi pun mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-9.

"Kunci kemenangan di pertandingan tadi lebih siap segalanya. Dari mental, fisik, dan pukulan. Pokoknya kalau lawan Alamsyah harus tajam bola-bola nya, apalagi dia di babak-babak sebelumnya main rubber terus jadi saya merasa lebih ada peluang sebelum bertanding tadi," kata Thomi.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan keempat kalinya bagi kedua pemain itu. Dan rekor pertemuan pun menjadi imbang 2-2. Sebelumnya, di pertemuan terakhir di Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 silam. 

Kemenangan tadi membawanya ke semifinal yang akan berlangsung besok, Jumat (6/5). Di semifinal, Thomi akan berjumpa rekan satu tim nya, Shesar Hiren Rhustavito. 

"Meskipun targetnya semifinal, tapi saya masih  ingin menang terus sampai juara. Apalagi lawan temen sendiri, jadi sudah tau kelemahannya," pungkasnya.