(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016) Tembus Semifinal, Ghaida Ingin Lampaui Target

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri besutan PB Djarum Kudus, Ghaida Nurul Ghaniyu yang pada Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Jakarta Open 2016 kali ini turun di kelas dewasa, berhasil melampaui targetnya untuk bisa mencapai semifinal. Hal itu mampu dicapainya setelah di laga perempat final sore tadi, Rabu (4/5), pemain yang masih berusia 17 tahun itu berhasil membuat kejutan usai menundukan unggulan enam dari PB Exist, Priskila Siahaya.

Tampil impresif sejak dimulainya laga, Ghaida berhasil mencuri kemenangan di game pertama dengan 21-18. Namun, saat beralih di game kedua, nampaknya Ghaida lebih terkontrol permainannya oleh lawan dan menyebabkannya kehilangan kemenangan di game kedua itu usai kalah 15-21.

Di game penentu, Ghaida terlihat mampu kembali ke permainan terbaiknya seperti di game pertama. Reli-reli panjang yang sering terjadi, lebih banyak dimenangkan atlet PB Djarum Kudus itu. Hingga akhirnya, kemenangan di pertandingan tadi pun dipastikan Ghaida atas Priskila setelah di game penentu ia mampu unggul 21-16.

"Game pertama saya mainnya sabar, dan juga lawanya banyak mati sendiri. Game kedua saya terlalu banyak nafsu untuk matiin lawan, dan menjadikan keuntungan bagi lawan. Game ketiga coba lebih sabar lagi seperti game pertama, dan tahan-tahanin. Memang sih lawan tipe mainnya cepat dan kuat, tapi intinya saya harus bisa mengolah bola dan ngendalikan permainan, dan lawan pun di game ketiga tadi  banyak mati sendiri," ujar Ghaida menceritakan kemenangannya.

Di babak semifinal besok, Jumat ( 6/5), Ghaida akan ditantang pemain senior Aprilia Yuswandari, yang kini membela PB Semen Gresik.

"Besok ketemu Aprilia, saya akan mengeluarkan permaian terbaik dulu. Gak mau nyerah gitu aja, pokoknya mau ngelawan dan mau ngetes kemampuan saya sendiri melawan senior. Meskipun target di sini semifinal dan sudah tercapai, tapi jangan cepat puas," pungkasnya.