[Djarum Sirnas Riau] Beno/Yulfira Optimis Bisa Lalui Perempatfinal

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pekanbaru, - Pasangan ganda campuran muda wakil Mutiara Cardinal Bandung, Beno Drajat/Yulfira Barkah yang di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2015 kali ini turun di kelas dewasa, melangkah ke perempatfinal setelah pagi tadi, Kamis (26/11) keduanya memastikan kemenangan atas lawannya pasangan gado-gado, Ikhsan Adam Wirawan/Sri Wulansari (Guna Dharma Bandung/Jaya Raya Jakarta).

Unggulan kedua itu menang telak dua game langsung atas Ikhsan/Sri 21-18 dan 21-14.

Sempat tertinggal angka terlebih dahulu di pertengahan game pertama 7-11, Beno/Yulfira mampu menyamakan kedudukan di angka 15-15, hingga akhirnya terus memimpin perolehan angka hingga akhir pertandingan berlangsung.

"Tadi di game pertama belum beradaptasi sama lapangan dan juga belum tahu permainan lawan jadi ketinggalan. Tetapi kita untungnya bisa ngerubah pola permainan saat poin sama 15-15, sampai akhirnya kami pun semakin percaya diri hingga akhir pertandingan," papar Beno usai laga.

Dengan kemenangan tadi, pasangan yang sebenarnya masih bisa bersaing di kelas taruna U19 itu memastikan tiket perempatfinal yang akan berlangsung sore nanti, menghadapi Albert Adidjuwon/Fransisca Rahardja wakil Exist Jakarta.

Diakui keduanya jika menghadapi perempatfinal nanti, mereka optimis bisa melewatinya. 

"Kami optimis bisa melewati perempatfinal nanti. Semoga kami bisa main maksimal dan tetap fokus di lapangan, pokonya doakan kami saja," sahut Yulfira.

"Melihat peluang di Sirnas kali ini kami melihat lebih terbuka. Semoga kami bisa terus menang dan bisa capai target capai semifinal," tutup Beno. 

Sementara itu, unggulan pertama wakil PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi melangkah ke perempatfinal tanpa berkeringat, setelah lawan yang di hadapinya di babak kedua tadi, yakni pasangan Christofel Karinda/Jessica Pertiwi wakil Mentari RBT tak kunjung datang ke lapangan pertandingan.

Di perempatfinal nanti, Fran/Dewi akan ditantang Yohanes Rendy Sugiarto/Dian Fitriani.