[Djarum Sirnas Riau] Putri Ayu : Penutup Sirnas Yang Bagus

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pekanbaru, - Pebulutangkis tunggal remaja putri wakil Exist Jakarta, Putri Ayu Desriderianti keluar sebagai juara tunggal remaja putri pada Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2015, setelah di final siang tadi, Sabtu (28/11) dirinya mampu menaklukan rekan satu timnya Syalsabilla Vahira Irmawan, dengan dua game langsung 21-11 dan 21-15.

Dengan demikian, atlet yang sudah rutin menjadi unggulan satu Djarum Sirnas 2015 pada nomor tunggal remaja putri itu, memastikan diri meraih gelar juara Djarum Sirnas untuk kedua kalinya tahun ini, setelah sebelumnya di Surabaya beberapa minggu lalu. 

"Senang sekali bisa juara dua kali berturut-turut. Bagi saya, ini merupakan penutup Sirnas yang bagus," ungkap Putri usai juara. 

Diakui pemain yang berusia 16 tahun itu, jika dirinya sudah merasa yakin bisa melewati lawan yang di hadapinya tadi. Pasalnya, di pertemuan terakhir di Astec Open 2015 beberapa bulan silam, Putri mampu menang atas Syalsabila juga dengan dua game langsung.

"Sebenernya sih sudah percaya diri dan mainnya tenang dari awal, karena sebelumnya saya pernah menang lawan dia," tambahnya. 

Setelah pulang dari Pekanbaru ini, Putri akan melakoni turnamen bergengsi Kejuaraan Nasional. Dirinya akan bersaing di kelas taruna. 

"Setelah ini saya akan bertanding di kejurnas, karena kemarin pas kejurda saya masuk final. Target  kejurnas mau maksa, soalnya pengen banget masuk Pelatnas," tutupnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai final tunggal taruna putra, yang mempertemukan Andri Wijaya (CWIBC) Kontra Ade Resky Dwicahyo (Exist Jakarta).