Menangi Laga Saudara, Desandha Raih Juara Tunggal Taruna Putri

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH / EP

Palembang - Partai final tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Selatan (Sumsel) Open 2015 siang tadi, Sabtu (28/2) yang mempertemukan dua wakil klub Djarum Kudus, yakni Desandha Vegarani Putri melawan Ghaida Nurul Ghaniyu, akhirnya dimenangkan oleh Desandha usai melakoni laga tiga game sengit.

"Dari awal game pertama saya sudah megang permainannya. Di game kedua, niatnya saya mau melambatkan tempo tapi malah tidak siap dan harus kalah di game kedua tersebut. Namun akhirnya di game ketiga saya bisa fokus lagi dan berusaha bermain seperti di game pertama," Ungkap Desandha.

Gelar juara kali ini merupakan gelar pertama kalinya yang mampu ia raih selama kiprahnya turun di kelas taruna sejak tahun 2013 lalu. Dengan hasil ini, tentunya diakui Desndha cukup membuatnya senang dan bisa mengalahkan teman satu klub nya yang selama ini sulit ia kalahkan.

"Senang dan tidak menyangka bisa juara, dan juga sekaligus bisa mengalahkan teman satu klub yang selama ini sulit untuk di kalahkan baik itu jika bertemu di turnamen, maupun pada saat latihan," tambahnya.

Pertemuan terakhir kedua nya yakni tahun lalu di semifinal USM Flypower yang berlangsung di Kota Semarang, dimana kala itu Dhesanda harus kalah  dari Ghaida dua game langsung.

Ketika disinggung mengenai kunci kemenangannya di pertandingan tadi, terlepas dari permainan terbaiknya yang ia tampilkan, Desandha pun mengaku jika sang Ayah yang memberi motivasi dirinya sebelum bertanding, merupakan salah satu kunci kemenangan dipertandingan tadi.

"Selain saya mengeluarkan permainan terbaik di pertandingan tadi, untungnya sebelum bertanding Ayah saya memberi motivasi saya lewat telepon dan berpesan yang penting main bagus dan maksimal, dan mengatakan hasil akhir masalah belakangan. Hal itu menjadi salah satu kunci kemenangan saya tadi karena menjadi tidak ada beban," Tambahnya.

"Harapan kedepan bisa stabil dari sekarang. Pokoknya dari setiap kejuaraan harus memberikan  hasil terbaik," pungkasnya.