Naik Kelas Taruna, Chico Langsung Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH / EP

Palembang - Laju pemain asal Exist Jakarta Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru naik kelas taruna di awal tahun ini, langsung membuahkan hasil cemerlang di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Selatan (Sumsel) Open 2015, setelah di partai final pagi tadi, Sabtu (28/2), ia mampu menumbangkan pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandug M. Lutfi Erlangga.

Chico tampil meyakinkan sejak dimulainya game pertama dengan langsung mengungguli selisih angka cukup jauh atas lawan hingga interval 11-3, sebelum akhirnya mampu Chiko akhiri di game pertama tersebut dengan skor telak 21-8.

Lanjut di game kedua, pertandingan pun masih mampu dikuasi oleh Chiko yang tak sekalipun memberikan kesempatan lawan untuk mampu mengimbangi angka darinya, hingga akhirnya Chiko mampu menutup kemenangan di game tersebut dengan 21-11 dan sekaligus memastikan dirinya keluar sebagai juara Djarum Sirnas seri pertama tahun ini.

Mampu meraih gelar juara di awal tahun pertamanya bermain di kelas taruna, diakui Chiko dirinya merasa senang dan tak disangka sebelumnya. "Senang bisa meraih gelar juara di awal tahun pertama saya bermain di kelas taruna, dan tidak disangka sebelumnya karena melihat lawan-lawan pun lebih diunggulkan dibanding saya," Ujar Chiko usai bertanding.

Chico sendiri di tahun 2014 lalu cukup banyak meraih prestasi pada saat masih bermain di kelas remaja. Tiga gelar juara mampu diraihnya  yakni juara Djarum Sirnas Padnag, juara PON Remaja, juara Astec Open, dan menutup akhir tahun 2014 lalu tersebut dengan gelar juara Junior Master.

Dengan hasil ini, Chico berharap bisa tampil konsisten di turnamen-turnamen yang akan ia ikuti berikutnya dan tidak akan merasa cepat puas. "Saya berharap di turnamen-turnamen berikutnya saya bisa tampil konsisten dan tidak cepat puas dengan hasil yang didapat saat ini. Target saya tahun ini semoga bisa meraih tiga gelar juara Djarum Sirnas," Pungkas Chico.