PBSI Pantau Langsung Atlet Daerah

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) membawa Kepala Bidang Pembinaan Prestasi dan Pengembangan Rexy Mainaky untuk memantau langsung hasil pembinaan daerah di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Open 2013.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PB PBSI Mayjen Fuad Basya dalam acara Welcome Party Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2013, Minggu, (8/9).

"Kita dapat melihat atlet untuk diorbitkan masuk Pelatnas," ujarnya.

Menurutnya, kesempatan atlet untuk dapat masuk Pelatnas tidak pernah dibatasi.  Semakin banyak atlet yang dapat bergabung, semakin bagus. Ini menunjukkan peningkatan kualitas atlet Indonesia.

"Semuanya tergantung kemampuan para atlet itu sendiri," jelasnya.

Djarum Sirnas juga menjadi ajang evaluasi bagi pengurus daerah untuk melihat kinerja mereka terhadap atlet binaannya. Jika dinilai sudah berhasil, maka perlu ditingkatkan. Sedangkan jika belum berhasil, maka kekurangan yang ada harus dipelajari dan diperbaiki.

Ia pun mengungkapkan, prestasi Indonesia di bidang bulutangkis sudah mulai dapat dirasakan dan akan semakin meningkat. Indonesia berkali-kali mendapatkan gelar juara. Terakhir, dua gelar juara sekaligus sukses diraih pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan M.Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan dunia.