Pelatprov PBSI DKI Jakarta Pastikan Gelar Juara Tunggal Dewasa Putra

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH / EP

Palembang - Setelah Panji Akbar Sudrajat memastikan terlebih dahulu tiket final tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Selatan (Sumsel) Open 2015 bagi Pelatprov PBSI DKI Jakarta, usai mengalahkan unggulan pertama Alamsyah Yunus (JR Enkei) di semifinal sore tadi, Jumat (27/2), satu lagi wakil Pelatprov PBSI DKI Jakarta lainnya Rifan Fauzin Ivanudin yang sukses menyusul Panji ke final setelah di semifinal yang baru saja usai petang tadi mengalahkan Andrew Susanto (Jaya Raya Jakarta).

Toto Sunarto pelatih yang menangani kedua pemain tersebut, mengaku hasil yang dicapai kedua anak asuhnya cukup mengejutkan.

"Cukup mengejutkan karena Panji dan Rifan bisa melangkah ke final Djarum Sirnas yang belum pernah sekalipun mereka capai. Terutama Panji yang mampu mencapai final dengan mengalahkan lawan-lawan nya yang cukup  sulit seperti dibabak kedua mengalahkan Shesar Hiren Rhustavitio, dan di semifinal tadi mengalahkan unggulan pertama Alamsyah Yunus," ungkap Toto saat dijumpai tim djarumbadminton.com di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Tak hanya Panji yang mendapatkan pujian dari sang pelatih. Permainan Rifan saat ini pun diakui Toto lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Rifan pun sekarang lebih baik permainannya. Ia lebih tenang dan santai bermain di lapangan di bandingkan turnamen-turnamen sebelumnya, pada saat dirinya masih berlatih di Pelatnas yang mungkin saat itu bebannya lebih tinggi," tambahnya.

Ketika disinggung mengenai siapa yang kira-kira akan mendapatkan gelar juara tunggal dewasa putra Djarum Sirnas pembuka tahun ini antara kedua anak asuhnya itu, Toto pun memprediksikan Panji yang akan menang.

"Mungkin prediksi saya Panji yang akan menang besok, namun begitu baik Panji maupun Rifan, keduanya memiliki  kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dan saya berharap dipertandingan besok, mereka bisa bermain fight untuk bisa membuktikan siapa yang lebih baik," pungkasnya.

Pelatprov PBSI DKI Jakarta pun masih berpeluang meraih satu gelar lagi dari nomor ganda dewasa putri, yang diwakili Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto yang malam ini akan melawan unggulan pertama Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa (Djarum Kudus) di babak semifinal.