(Sirnas Lampung 2016) Gebby/Suci Cetak Sejarah Baru

Suci Rizki Andini/Gebby Ristya Imawan
Suci Rizki Andini/Gebby Ristya Imawan
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Lampung, - Pasangan dadakan Suci Rizki Andini/Gebby Ristya Imawan mampu mencetak sejarah baru di arena Djarum Sirkuit Nsional (Djarum Sirnas). Di seri keempat Djarum Sirnas tahun ini yang berlangsung di Lampung, keduanya mampu keluar sebagai juara di nomor ganda dewasa putri.

Padahal, meskipun lahir dari klub yang sama yakni PB Mutira Cardinal Bansdung, hingga pernah bermukim di Pelatnas Cipayung beberapa tahun, sampai akhirnya di pulangkan kembali di akhir tahun 2015 lalu ke klub nya, baru kali ini Gebby/Suci berduet di arena pertandingan.

Mengadapi pasangan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia (Berkat Abadi Banjarmasin) di final, Gebby/Suci mampu bermain enjoy meskipun lawan yang di hadapinya itu lebih di unggulkan. Setelah melakoni pertarungan selama tiga game, akhirnya Gebby/Suci mampu memastikan kemenangan atas Devi/Keshya dengan 21-19 10-21 dan 21-18 dan keluar sebagai juara.

"Gak nyangka bisa sampai juara kayak gini, karena kami memang dadakan dipasangkan. Soalnya pasangan saya Yulfira Barkah terkena sakit, dan kebetulan Gebby juga pasangannya lagi pertandingan ke luar negeri. Sebenarnya agak gak enak juga sih tadi di final mainnya karena ya itu tadi baru dipasangkan. Tetapi kami mikirnya sayang juga kalau gak manfaatin kesempatan tinggal selangkah lagi jadi juara," ungkap Suci.

"Game pertama bisa menang karena sudah lebih siap duluan di banding lawan. Pas game kedua kami kalah start, banyak mati sendiri, dan ya udah di lepasin aja. Pas game ketiga sempat kalah start juga, tapi dari situ gimana caranya mikir lagi udah final sayang kalau gak juara, jadi kami kuat-kuatin hati sendiri lagi," tambah Suci menceritakan kemenangannya tadi.

Di sisi lain, Gebby pun mengungkapkan kegembiraannya bisa juara di Djarum Sirnas Lampung tahun ini. "Alhamdulillah bisa juara lagi meskipun beda pasangan. Sebenarnya gak ada target apa-apa disini iseng-iseng aja. Tapi melihat ada peluang akhirnya bisa kita manfaatkan," tutur Gebby.

Sebenarnya kedua pasangan ini sudah pernah mencicipi podium juara pertama Djarum Sirnas tahun 2016 ini. Kala itu Suci bersama pasangannga Yulfira Barkah menjadi Kampiun di seri pertama Banjarmasin, dan Gebby menjadi Kampiun di seri ketiga Jakarta.