(Sirnas Manado 2017) Vicky Tak Menyangka Bisa Juara

Vicky Angga Saputra
Vicky Angga Saputra (Tangkas Intiland)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Vicky Angga Saputra tak menyangka bisa keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017. Pemain andalan Tangkas Intiland itu keluar sebagai juara di seri pertama Djarum Sirnas setelah di laga final tadi, Sabtu (18/3) mampu menundukkan Christofel Patricia Karinda dari Mentari RBT Tangerang.

Sebelum akhirnya memastikan gelar juara, Vicky dipaksa untuk bekerja keras terlebih dahulu oleh Christofel dengan bermain tiga game. Namun akhirnya kemenangan pun dipastikan Vicky setelah unggul 18-21 21-14 dan 21-17 atas Christofel. Kemenangan Vicky kali ini pun sekaligus memupuskan harapan bagi Christofel untuk bisa juara di tanah kelahiranya ini.

Di game pertama saya kecolongan karena pergerakan kaki saya lambat, dan itu menyebabkan saya mendapatkan banyak serangan dari lawan, untungnya di game kedua dan ketiga saya bermain lebih  agresif dan lebih banyak menekan. Sempat hilang fokus juga di akhir-akhir game ketiga, tetapi itu tak berlangsung lama dan saya mampu kembali bangkit,” ungkap Vicky usai laga.

Keberhasilannya di seri Djarum Sirnas pembuka tahun 2017 inipun diakui Vicky sangat tidak disangka. Pasalnya, satu minggu sebelum berangkat ke Manado, Vicky didera cedera pada kaki kanannya saat menjalani latihan.

Dibilang bisa mencapai target juara sih enggak juga, soalnya satu minggu sebelum berangkat ke Manadon, kaki kanan saya cedera pada saat latihan, tadiknya mau batal ikut, tapi semuanya sudah dipersiapkan, jadi saya maksain berngkat saja dan gak nyangka bisa juara,” kata Vicky.

Sementara itu disisi lain, Christofel mengaku sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga final tadi.

Saya sudah mengeluarkan seluruh permainan terbaik saya di final tadi. Mungkin belum saatnya saja juara di tanah kelahiran ini, semoga kedepannya saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ujar Christofel.