(Sirnas Medan 2016) Fikri Menang, Tangkas Pastikan Gelar Juara Tunggal Dewasa Putra

Fikri Ihsandi
Fikri Ihsandi
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - PB Tangkas Jakarta, dipastikan akan membawa gelar juara di nomor tunggal dewasa putra pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016 yang kini sedang berlangsung di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan.

Gelar tersebut dipastikan setelah dua andalannya yakni Fikri Ihsandi Hadmadi yang diunggulkan di posisi pertama, dan juara Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016, Vicky Angga Saputra mampu menundukkan lawan-lawannya di semfinal malam tadi, Jumat (26/8).

Kemenangan pertama mampu dipastikan Vicky atas Abdul Kadir Zailani (Mutiara Cardinal, Bandung). Vicky menyudahi perlawan Zailani setelah melakoni pertarungan selama tiga game pertandingan dengan keunggulan 21-12, 19-21 dan 21-15.

Kunci kemenangan tadi saya lebih fokus, karena waktu kalah di Djarum Sirnas seri pertama di Banjarmasin saya tidak fokus. Tadi pun saya banyak bermain di depan net, soalna kalau banyak ngangkat bola serangannya Zailani cukup tajam, jadi saya banyak menghindari itu,” tutur Vicky.

Selang beberapa menit, Fikri menyusul rekannya ke final usai menang dramatis atas wakil ISTC Berkat Abadi Sukabumi, Panji Akbar Sudrajat. Fikri pun melangkah ke final usai melakoni drama tiga game di semifinal tadi dengan keunggulan 22-20, 16-21 dan 23-21.

Tadi cukup tegang Karena poinnya ketat-ketat terus. Untungnya di akhir-akhir game ketiga saya mampu mengatasi tekanan dan berhasil menang,” tutur Fikri.

Fikri dan Vicky sebelumnya pernah berjumpa di Djarum Sirnas Jakarta Open 2014 silam, dimana kala itu pertandingan mampu dimenangkan Fikri. Pada pertandingan besok, Sabtu (27/8) keduanya pun memprediksikan pertandingan akan berlangsung imbang.

Besok sepertinya bakal imbang, soalnya dari dulu kami sering berlatih bersama dan sering kalah memang. Fikri mainnya pinter, jadi saya harus bisa tahan di lapangan,”sahut Vicky.

Vicky saat ini lagi bagus mainnya, saya rasa besok bakal sengit pertandingannya meskipun di pertandingan terakhir saya menang. Tetapi semoga besok bisa menang lawan Vicky,” pungkas Fikri.

Partai Semifinal Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016 akan dimulai besok siang, Sabtu (27/8) mulai pukul 11.00 WIB, dan akan ditayangkan secara langsung di Global TV mulai pukul 14.00 WIB.