(Sirnas Medan 2016) Gatjra ke Babak Tiga Dengan Menahan Rasa Sakit

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - Pebulutangkis tunggal taruna putra asuhan PB Exist Jakarta, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang merupakan unggulan pertama di turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016 kali ini, berhasil melewati laga babak kedua setelah siang tadi, Selasa (23/8) mampu menaklukkan lawannya dari ISTC Berkat Abadi Sukabumi, Rizky Doka Putra.

Gatjra lolos kebabak tiga kali ini dengan menahan rasa sakit pada bagian kaki kanannya. Hal itu terjadi pada saat melakoni pertandingan di pertengahan game kedua tadi, dirinya mengalami cedera karena salah melangkah, pada saat memimpin 21-9 dan 12-4.

Meski begitu, dengan keyakinan penuh, Gatjra pun tak ingin menyerah begitu saja meski harus menahan rasa ngilu pada kakinya di lapangan pertandingan tadi, sampai akhirnya ia pun mampu menyudahi perlawanan Rizky dengan kemenangan dua game langsung 21-9 dan 21-13.

Tadi saya sambil menahan rasa sakit untuk bisa memenangkan pertandingan, karena saya salah langkah dan jadi terkilir kaki kanan saya. Agak sedikit ngilu sih tapi saya paksain saja dan terus berusaha mengontrol permaian lawan agar saya tidak balik di kontrol lawan, dan bersyukur bisa menang,” tutur juara Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016 ini.

Di laga babak ketiga besok, Rabu (24/8), Gatjra akan di tantang  wakil PB Victory Bogor, Enggar Paksi Wijaya. “Untuk besok saya akan berusaha semaksimal mungkin, dan semoga kaki saya bisa cepat pulih. Target saya disini ingin minimal masuk semifinal terlebih dahulu,” pungkasnya.