(Sirnas Medan 2016) Karono Naik Level, Jim Jason Tambah Percaya Diri

Jim Jason Kiazen
Jim Jason Kiazen
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - Pebulutangkis tunggal remaja putra Jim Jason Kiazen wakil PB Mentari RBT Tangerang, melangkah pasti ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016, setelah di babak pertama siang tadi, Selasa (23/8) dirinya mampu menundukkan wakil tuan rumah PB Indocafe Medan, Yoga Perkasa Putra Halawa dengan kemenangan telak dua game langsung 21-10 dan 21-10.

Unggulan pertama ini pada pertandingan yang berlangsung selama 20 menit tadi, nampaknya tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari lawannya. Ia pun tak terlalu banyak mengeluarkan keringat karena jarang sekali terjadi reli-reli panjang. Akan tetapi saat dijumpai usai melakoni pertandingan, Jim mengaku di pertandingan pertamanya tadi ia merasa kurang maksimal.

Di pertandingan tadi saya masih belum bisa menguasai lapangan pertandingan dan juga sebenarnya saat ini kondisi badan saya sedang kurang fit karena mungkin sebelumnya saya terus mengikuti turnamen jadi tadi kurang maksimal. Untungnya di pertandingan tadi lawan masih jauh di bawah saya, jadi saya mainnya gak terlalu kesulitan,” ujar Jim.

Sepanjang lima seri Djarum Sirnas yang telah bergulir tahun ini, Jim mampu mencuri satu gelar yakni di seri keempat Djarum Sirnas Lampung. Sedangkan diseri kelima Djarum Sirnas Jawa Barat beberapa pekan lalu, Jim harus puas finish di posisi runner up, setelah di final takluk di tangan pebulutangkis wakil PB Jaya Raya Jakarta, Karono.

Namun di seri Djarum Sirnas keenam ini, Karono memutuskan untuk bersaing di kelas taruna. Hal tersebut dinilai Jim sebagai peluang bagi dirinya untuk bisa memperbaiki hasil di seri sebelumnya.

Peluang lebih terbuka untuk saya bisa meraih gelar juara yang kedua kalinya di tahun ini, karena pesaing terberat saya di seri sebelumnya (Karono) gak turun di kelas remaja. Namun lawan-lawan lainnya pun masih harus tetap diwaspadai oleh saya. Pokoknya saya harus optimis bisa juara di Medan ini” tutup Jim.