(Sirnas Medan 2016) Selangkah Lagi, Febby Angguni Pecahkan Kebuntuan

Febby Angguni
Febby Angguni
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - Final ideal akan tersaji di nomor tunggal dewasa putri pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016 yang akan berlangsung besok, Sabtu (27/8) di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan.

Final nomor tunggal dewasa putri esok akan mempertemukan pebulutangkis tunggal putri mantan penghuni Pelatnas Cipayung, yakni unggulan pertama Hera Desi Ana Rachmawati (PB Mutiara Cardinal Bandung) kontra unggulan kedua Febby Angguni (Pertamina Fastron).

Tiket final pertama mampu dipastikan Febby terlebih dahulu, setelah di semifinal sore tadi, Jumat (26/8) ia mampu menundukkan andalan tuan rumah, Yulia Yosephine (Shamrock Medan) dengan 12-21, 21-15 dan 21-9. Tak lama berselang, Hera menyusul Febby ke final usai di laga semifinal menundukkan Ana Rovita (Pertamina Fastron) dengan hasil akhir 21-16 dan 21-8.

Hera dan Febby terakhir berjumpa di final Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2016 bulan Maret lalu. Kala itu, Hera mampu memenangi laga dan sekaligus keluar sebagai juara usai menang 8-21, 21-13 dan 21-7 atas Febby. Pada pertemuan besok, kedua pemain ini pun sama-sama berambisi untuk bisa memenangkan pertandingan.

Besok harus bisa bermain menekan dari awal, jangan banyak mati-mati sendiri. Semoga saja saya bisa menang lagi lawan Febby seperti di Djarum Sirnas Sulawesi lalu,” tutur Hera yang di enam seri Djarum Sirnas tahun 2016 ini belum terkalahkan.

Ini merupakan final kedua kalinya bagi saya. Harusnya besok bisa menang, dan berharap jangan sampai keulang lagi kegagalan di final pertama lalu. Lawan Hera harus siap capek,jadi saya akan siapkan fisik yang kuat. Kalau masalah teknik sih kalau udah dewasa kaya gini udah sama-sama rata, yang terpenting kesiapan di lapangan saja, siapa yang lebih siap, dia pasti yang akan menang dan di Djarum Sirnas kali ini saya jauh lebih merasa siap dibandingkan di Djarum Sirnas sebelum-sebelumnya,” ungkap Febby.