(Sirnas Medan 2016) Sheng Xiao Dong Tundukkan Unggulan Empat

Sheng Xiao Dong
Sheng Xiao Dong
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - Pebulutangkis tunggal taruna putra wakil Tiongkok, Sheng Xiao Dong tampil gemilang di laga perebutan tiket perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016 yang berlangsung sore tadi, Rabu (24/8), di GOR PBSI Sumatera Utara, saat menghadapi unggulan empat asal PB Exist Jakarta, Fathurrahman Fauzi.

Dalam waktu 62 menit pertandingan, Sheng akhirnya berhasil memastikan satu tiket perempat final, usai menang 17-21 21-11 dan 21-19.

Pertarungan sempat memanas pada saat game penentu. Kejar mengejar angka sering terjadi. Reli-reli panjang dan serangan demi serangan yang dilancarkan kedua pemain ini tak mudah menembus pertahanan lawan satu sama lain, dan sontak penampilan keduanya di game ketiga tadi mampu menyihir para penonton yang hadir di tribun pertandingan.

Meskipun Fathur telah lebih dulu memimpin angka cukup jauh saat interval game ketiga dengan 11-4, namun Sheng tak menyerah begitu saja, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Saat Fathur kembali unggul 17-14, Sheng terlihat kembali bangkit dan mampu menyalip angka Fathur menjadi 17-18.

Pada saat Sheng unggul 20-19 atas Fathur, bola yang diarahkan ke belakang lapangan pertandingan  Sheng oleh Fathur, bola tersebut dibiarkan saja oleh Sheng, dan ternyata memang jauh keluar arena pertandingan. Hal tersebut menjadikan Sheng berhasil menambah satu angka menjadi 21-19 dan sekaligus memastikan dirinya melangkah ke babak selanjutnya yakni perempat final yang akan berlangsung besok, Kamis (25/8).

Ini pertama kali saya datang ke Indonesia, dan bertanding disini. Pemain Indonesia sangat bagus-bagus sekali, terutama dari segi pukulan smash nya. Mereka mempunyai kekuatan smash yang sangat cepat dan keras, di pertandingan tadi pun saya kewalahan meladeni lawan pada saat di game pertama yang terus melancarkan smash-smash keras kepada saya, jadi tadi di game kedua dan ketiga sebisa mungkin saya ajak bermain reli kepada lawan, dan senang akhirnya bisa menang” tutur Sheng saat dijumpai usai laga.

Di perempat final besok, Sheng akan berjumpa wakil PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Febriansyah.