(Sirnas Premier Surabaya 2016) Ikhsan Tantang Unggulan Pertama di Final

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay
Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay Melaju ke Babak Final Sirnas Premier Surabaya 2016.
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Surabaya - Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay kembali berhasil menjajakan kakinya ke partai final. Pebulutangkis tunggal putra besutan SKO Ragunan itu, kali ini melangkah ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Timur Open 2016.

Ikhsan memastikan tiket final usai di laga semifinal kemarin, Jumat (18/11) berhasil menundukkan wakil Victory Bogor, Mukhammad Rizqy Ramadhani dengan kemenangan dua game langsung 21-14 dan 21-12.

Kedua pasangan ini sebelumnya sudah bertemu di babak 16 besar Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016. Kala itu Ikhsan harus menerima kekalahannya. Kemenanganya di pertandingan kemarin disambut gembira oleh Ikhsan karena mampu membalas kekalahan sebelumnya.

"Yang pasti senang bisa balas kekalahan. Tadi saya mainnya tenang, soalnya kalau buru-buru nanti saya pasti diserang balik lawan," ujar Ikhsan.

Pada partai final siang nanti, Sabtu (19/11) Ikhsan akan menantang unggulan pertama asal Mutiara Cardinal Bandung, Mochamad Rehan Diaz.

"Yang pasti main lebih tenang saja, soalnya pertemuan terakhir, saya menang waktu di Jakarta Open. Kalau dari segi teknik, saya harus bisa berani bermain netting, soalnya sama-sama pemain nyerang, jadi gak boleh memberikan kesempatan untuk nyerang," pungkasnya.